Show simple item record

dc.contributor.advisorAULIA, ALY
dc.contributor.authorPUTRA, PAHRIJAL WAHYU
dc.date.accessioned2016-12-22T06:02:50Z
dc.date.available2016-12-22T06:02:50Z
dc.date.issued2016-11-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7411
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah melalui Festival Bau Nyale Tahun 2015. Dengan menyelenggarakan suatu kegiatan yaitu Festival Bau Nyale sebagai salah satu media untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Alasan yang mendasari penelitian ini karena ingin mengetahui bagaimana upaya-upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah dalam menghadapi persaingan dalam sektor wisata, dimana diketahui saat ini berwisata adalah tren bagi setiap orang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam upaya pengumpulan data peneliti menggunakan beberapa metode seperti wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini secara garis besar menunjukan bahwa dalam proses melakukan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah memanfaatkan event Bau Nyale yang menjadi core event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah. Di dukung oleh media-media promosi lain yang dimiliki oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah bersama Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kegiatan promosi dengan memaksimalkan bauran promosi yang ada khususnya paeriklanan, walaupun tidak semua bauran promosi dilakukan oleh Dinas ini. Strategi promosi seperti ini yang membuat kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah selalu meningkat.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah melalui Festival Bau Nyale Tahun 2015. Dengan menyelenggarakan suatu kegiatan yaitu Festival Bau Nyale sebagai salah satu media untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat. Alasan yang mendasari penelitian ini karena ingin mengetahui bagaimana upaya-upaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah dalam menghadapi persaingan dalam sektor wisata, dimana diketahui saat ini berwisata adalah tren bagi setiap orang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam upaya pengumpulan data peneliti menggunakan beberapa metode seperti wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini secara garis besar menunjukan bahwa dalam proses melakukan promosi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah memanfaatkan event Bau Nyale yang menjadi core event Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai salah satu media promosi untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah. Di dukung oleh media-media promosi lain yang dimiliki oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lombok Tengah bersama Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat melakukan kegiatan promosi dengan memaksimalkan bauran promosi yang ada khususnya paeriklanan, walaupun tidak semua bauran promosi dilakukan oleh Dinas ini. Strategi promosi seperti ini yang membuat kunjungan wisata di Kabupaten Lombok Tengah selalu meningkat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectFESTIVAL BAU NYALEen_US
dc.subjectPARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TENGAHen_US
dc.subjectSTRATEGI PROMOSIen_US
dc.titleSTRATEGI PROMOSI DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN LOMBOK TENGAH MELALUI FESTIVAL BAU NYALE TAHUN 2015en_US
dc.typeThesis SKR 555en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record