Show simple item record

dc.contributor.authorPUTRI, AMEILIA ARISTA
dc.date.accessioned2016-12-22T07:56:46Z
dc.date.available2016-12-22T07:56:46Z
dc.date.issued2016-12-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7428
dc.descriptionDengan banyaknya stasiun radio yang ada di Yogyakarta, membuat stasiun radio saling bersaing merancang dan memproduksi program yang kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pendengar serta untuk menunjukan eksistensi di industri radio. Radio JIZ FM ialah salah satu stasiun radio di kota Yogyakarta yang menyajikan sajian siaran musik untuk semua kalangan yang masih berjiwa muda, serta terdapat hiburan dan beberapa informasi mengenai kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penelitian ini pada dasarnya membahas mengenai strategi kreatif program #RadioAADC pada stasiun radio JIZ FM Yogyakarta untuk menarik pendengar agar menonton Ada Apa Dengan Cinta tahun 2016. Dalam penelitian ini teori yang digunakan untuk menganalisis adalah strategi kreatif program dimulai dari pra pra-produksi, produksi hingga pasca-produksi program yang dilakukan oleh team creative dari program ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan ialah penyajian data, reduksi data, menyajikan data, serta penarikan dan pengujian kesimpulan. Teknik validitas data yang digunakan ialah teknik triangulasi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa program #RadioAADC mempunyai strategi kreatif program dalam meraih pendengarnya yaitu dengan cara membuat program yang berbeda dan content-content yang menarik seperti adanya dialog-dialog, soundtrack dan puisi-puisi AADC pertama yang di putarkan kembali. Kuis-kuis yang berhadiah merchandise menarik langsung dari pihak AADC, soundtrack terbaru film AADC 2, serta info-info menarik dan eksklusif seputar AADC. #RadioAADC adalah program yang khusus dibuat untuk mengapresiasi pemutaran film perdana Ada Apa Dengan Cinta 2.en_US
dc.description.abstractDengan banyaknya stasiun radio yang ada di Yogyakarta, membuat stasiun radio saling bersaing merancang dan memproduksi program yang kreatif dan inovatif. Hal ini dilakukan agar dapat menarik minat pendengar serta untuk menunjukan eksistensi di industri radio. Radio JIZ FM ialah salah satu stasiun radio di kota Yogyakarta yang menyajikan sajian siaran musik untuk semua kalangan yang masih berjiwa muda, serta terdapat hiburan dan beberapa informasi mengenai kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penelitian ini pada dasarnya membahas mengenai strategi kreatif program #RadioAADC pada stasiun radio JIZ FM Yogyakarta untuk menarik pendengar agar menonton Ada Apa Dengan Cinta tahun 2016. Dalam penelitian ini teori yang digunakan untuk menganalisis adalah strategi kreatif program dimulai dari pra pra-produksi, produksi hingga pasca-produksi program yang dilakukan oleh team creative dari program ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian analisis kualitatif yang berupa uraian dan penjelasan secara deskriptif. Adapun teknik pengumpulan datanya adalah melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan ialah penyajian data, reduksi data, menyajikan data, serta penarikan dan pengujian kesimpulan. Teknik validitas data yang digunakan ialah teknik triangulasi data. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa program #RadioAADC mempunyai strategi kreatif program dalam meraih pendengarnya yaitu dengan cara membuat program yang berbeda dan content-content yang menarik seperti adanya dialog-dialog, soundtrack dan puisi-puisi AADC pertama yang di putarkan kembali. Kuis-kuis yang berhadiah merchandise menarik langsung dari pihak AADC, soundtrack terbaru film AADC 2, serta info-info menarik dan eksklusif seputar AADC. #RadioAADC adalah program yang khusus dibuat untuk mengapresiasi pemutaran film perdana Ada Apa Dengan Cinta 2.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectFILM ADA APA DENGAN CINTAen_US
dc.subjectMENARIK PENDENGARen_US
dc.subjectRADIO JIZ 89,5 FM YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPROGRAM #RADIOAADCen_US
dc.subjectSTRATEGI KREATIFen_US
dc.titleSTRATEGI KREATIF PROGRAM #RADIOAADC PADA RADIO JIZ 89,5 FM YOGYAKARTA UNTUK MENARIK PENDENGAR AGAR MENONTON ADA APA DENGAN CINTA TAHUN 2 2016en_US
dc.typeThesis SKR 552en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Publication
    Berisi naskah publikasi tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi mahasiswa UMY.

Show simple item record