Show simple item record

dc.contributor.advisorSUCIATI, SUCIATI
dc.contributor.authorPRATAMA, MUHAMMAD YUDHA
dc.date.accessioned2016-12-26T02:13:20Z
dc.date.available2016-12-26T02:13:20Z
dc.date.issued2016-12
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7455
dc.descriptionThe title of this research is the Management Event of Pasar Murah by Kakus Perda Gepeng DIY in 2016. This research aims to know how event management Pasar Murah by Kaukus Perda Gepeng DIY. The event management Pasar Murah is an event in which hosted by Kaukus as an action of propaganda and organizing to the society in against of local regulations Perda Gepeng DIY No.1 in 2014. Pasar Murah is monumental event, implemented through the short preparation and the limited availability of human resources. The kind of research used in this study is descriptive kualitatif with the interview method. The informant of this research is the active committee that involved since the discourse Pasar Murah event raised by Kaukus Perda Gepeng DIY and the other informant are the visitors and the society of Suryowijayan who are atending to implementing of Pasar Murah event. This research use triangulation technique which is take advantege of the use. Event management by Kaukus Perda Gepeng DIY conducted through stages of the research, design, planning, coordination, and evaluation. Reseach by Kaukus done with the approach to the local community. By design stage maximized to review job description determination committee and reviews on wilayah creative event. The planning stage to explain relations caucus addressed to the parties well as internal to external events. While the evaluation phase conducted through Process By caucus Limited because of discussion includes only internal presence.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul Manajemen Event Pasar Murah oleh Kaukus Perda Gepeng DIY Tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen event Pasar Murah oleh Kaukus Perda Gepeng DIY. Event Pasar Murah merupakan event yang diselenggarakan oleh Kaukus sebagai aksi propaganda dan pengorganisiran kepada masyarakat dalam menentang penerapan Peraturan Daerah Perda Gepeng DIY Nomor 1 Tahun 2014. Event Pasar Murah adalah event yang monumental, dilaksanakan melalui proses persiapan waktu yang singkat dan ketersediaan sumber daya yang terbatas. Jenis Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan metode wawancara. Informan dalam penelitian ini adalah panita aktif yang terlibat sejak wacana event Pasar Murah dimunculkan oleh Kaukus Perda Gepeng DIY dan Informan lainnya adalah pengunjung atau masyarakat Suryowijan yang hadir pada saat pelaksanaan event Pasar Murah. Penelitian ini menggunakan teknik triangulasi yang memanfaatkan penggunaan sumber sebagai uji validitas data penelitiaan. Manajemen Event Kaukus Perda Gepeng DIY dilakukan melalui tahapan research, design, planning, coordination, dan evaluation. Research Kaukus dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat setempat. Tahap design oleh Kaukus dimaksimalkan untuk penentuan job desc kepanitiaan dan ulasan di wilayah kreatif event. Tahap planning menjlaskan hubungan Kaukus kepada pihak internal serta eksternal event. Sedangkan tahap evaluation oleh Kaukus dilakukan melalui proses terbatas karena pembahasan hanya mencakup pada keberadaan internal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectRESEARCHen_US
dc.subjectDESIGNen_US
dc.subjectPLANNINGen_US
dc.subjectCOORDINATIONen_US
dc.subjectEVALUATIONen_US
dc.titleMANAJEMEN EVENT PASAR MURAH OLEH KAUKUS PERDA GEPENG DIY TAHUN 2016en_US
dc.typeThesis SKR 477en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record