dc.contributor.advisor | WAHYUDI, WAHYUDI | |
dc.contributor.advisor | NURCAHYADI, TEDDY | |
dc.contributor.author | LUDFIANTO, LUDFIANTO | |
dc.date.accessioned | 2016-12-27T02:26:57Z | |
dc.date.available | 2016-12-27T02:26:57Z | |
dc.date.issued | 2013-03-02 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7525 | |
dc.description | Busi di dalam pembakaran bahan bakar dan udara mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kinerja motor bensin. Salah satu cara untuk memperbaiki kinerja mesin adalah memperbaiki kualitas pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar. Selama proses pembakaran , pada daerah yang jauh dari busi dimungkinkan terdapat campuran bahan bakar dan udara yang terbakar atau terjangkau oleh api busi. Cepat lambatnya penyelesaian pembakaran pada motor bensin sangat dipengaruhi oleh jarak tempuh front api. Semakin dekat jarak tempuh front api maka pembakaran akan berlangsung denagn semakin cepat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada variasi pemakaian pengapian racing kinerja motor uji meningkat dibanding dengan penggunaan pengapian standar. Sedangkan konsumsi bahan bakar spesifik terendah didapat pada kondisi mesin standar. | en_US |
dc.description.abstract | Busi di dalam pembakaran bahan bakar dan udara mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kinerja motor bensin. Salah satu cara untuk memperbaiki kinerja mesin adalah memperbaiki kualitas pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar. Selama proses pembakaran , pada daerah yang jauh dari busi dimungkinkan terdapat campuran bahan bakar dan udara yang terbakar atau terjangkau oleh api busi. Cepat lambatnya penyelesaian pembakaran pada motor bensin sangat dipengaruhi oleh jarak tempuh front api. Semakin dekat jarak tempuh front api maka pembakaran akan berlangsung denagn semakin cepat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada variasi pemakaian pengapian racing kinerja motor uji meningkat dibanding dengan penggunaan pengapian standar. Sedangkan konsumsi bahan bakar spesifik terendah didapat pada kondisi mesin standar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | MOTOR YAMAHA FIZR DUA LANGKAH 110 CC | en_US |
dc.subject | TWIN SPARK IGNITION | en_US |
dc.subject | KONFIGURASI | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN TWIN SPARK IGNITION DENGAN KONFIGURASI BERHADAPAN SECARA HORIZONTAL PADA MOTOR YAMAHA FIZR DUA LANGKAH 110 CC | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |