Show simple item record

dc.contributor.advisorWAHYUDI, WAHYUDI
dc.contributor.advisorNURCAHYADI, TEDDY
dc.contributor.authorLUDFIANTO, LUDFIANTO
dc.date.accessioned2016-12-27T02:26:57Z
dc.date.available2016-12-27T02:26:57Z
dc.date.issued2013-03-02
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7525
dc.descriptionBusi di dalam pembakaran bahan bakar dan udara mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kinerja motor bensin. Salah satu cara untuk memperbaiki kinerja mesin adalah memperbaiki kualitas pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar. Selama proses pembakaran , pada daerah yang jauh dari busi dimungkinkan terdapat campuran bahan bakar dan udara yang terbakar atau terjangkau oleh api busi. Cepat lambatnya penyelesaian pembakaran pada motor bensin sangat dipengaruhi oleh jarak tempuh front api. Semakin dekat jarak tempuh front api maka pembakaran akan berlangsung denagn semakin cepat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada variasi pemakaian pengapian racing kinerja motor uji meningkat dibanding dengan penggunaan pengapian standar. Sedangkan konsumsi bahan bakar spesifik terendah didapat pada kondisi mesin standar.en_US
dc.description.abstractBusi di dalam pembakaran bahan bakar dan udara mempunyai peranan yang sangat penting terhadap kinerja motor bensin. Salah satu cara untuk memperbaiki kinerja mesin adalah memperbaiki kualitas pembakaran yang terjadi di dalam ruang bakar. Selama proses pembakaran , pada daerah yang jauh dari busi dimungkinkan terdapat campuran bahan bakar dan udara yang terbakar atau terjangkau oleh api busi. Cepat lambatnya penyelesaian pembakaran pada motor bensin sangat dipengaruhi oleh jarak tempuh front api. Semakin dekat jarak tempuh front api maka pembakaran akan berlangsung denagn semakin cepat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada variasi pemakaian pengapian racing kinerja motor uji meningkat dibanding dengan penggunaan pengapian standar. Sedangkan konsumsi bahan bakar spesifik terendah didapat pada kondisi mesin standar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectMOTOR YAMAHA FIZR DUA LANGKAH 110 CCen_US
dc.subjectTWIN SPARK IGNITIONen_US
dc.subjectKONFIGURASIen_US
dc.titlePENGGUNAAN TWIN SPARK IGNITION DENGAN KONFIGURASI BERHADAPAN SECARA HORIZONTAL PADA MOTOR YAMAHA FIZR DUA LANGKAH 110 CCen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record