dc.contributor.advisor | SETIAWAN, HARIS | |
dc.contributor.advisor | ASRONI | |
dc.contributor.author | NUGRAHA, AHMAD YUSRONI | |
dc.date.accessioned | 2017-01-02T03:09:33Z | |
dc.date.available | 2017-01-02T03:09:33Z | |
dc.date.issued | 2016-10-16 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7757 | |
dc.description | PPHQ AMM (Pusat Pengadaan Hewan Qurban Angkatan Muda Muhammadiyah) Kotagede
merupakan tempat penjualan hewan qurban dan media syiar dakwah berqurban untuk
masyarakat umum. PPHQ AMM Kotagede belum menggunakan media promosi online apapun
melalui intermet, sehingga banyak yang belum mengetahui layanan apa saja yang diberikan
perusahaan. Media promosi atau pemasaran yang disebarkan hanya dari mitra atau rekan kerja,
sehingga tidak meluasnya pengetahuan tentang berqurban ke masyarakat. Tidak tersedianya
media pemasaran untuk pembelian online. Masalah tersebut dapat diatasi dengan
pengembangan wesbiste PPHQ AMM Kotagede, sehingga mampu memasarkan melalui online
dan memberikan informasi tentang berqurban. Penelitian ini merupakan penelitian
pengembangan (Research and Development) dengan metode Allesi & Trollip. Langkah dalam
penelitian ini adalah tahap perencanaan, tahap desain dan tahap pengembangan. Syiar dan
dakwah berbasis web menggunakan CMS (Content Management System) Wordpress dan database
MySQL. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa website dapat membantu
penjualan melalui online dan memberikan informasi kepada masyarakat tentang hukum dan
tuntunan berqurban. | en_US |
dc.description.abstract | PPHQ AMM Kotagede is a place selling sacrificial animals and symbols of propaganda
berqurban media to the general public. PPHQ AMM Kotagede not use any online promotional
media through intermet, so many who do not know what services the company provides. Media
promotion or marketing that is spread only from partners or colleagues, so it does not spread
knowledge about berqurban to society. The unavailability of media marketing for online
purchases. The problem can be overcome by the development wesbiste PPHQ AMM Koagede,
so it is able to market through online and provide information about berqurban. This research
is a development (Research and Development) method Allesi & Trollip. Step in this research
is the planning phase, the design phase and the development phase. Syiar and propagandabased
web using a CMS (Content Management System) Wordpress and MySQL database.
Based on the test results can be concluded that the website can help sales through online and
provide information to the public about the law and guidance. | en_US |
dc.publisher | FT UMY | en_US |
dc.subject | Syiar Propagation, Animal Sacrifice, Content Management System, Method Alessi & Trollip, WordPress, MySQL. Syiar Dakwah, Hewan Qurban, Content Management System, Metode Alessi & Trollip, WordPress, MySQL. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN SYIAR DAN DAKWAH BERQURBAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN CMS (CONTEN MANAGEMENT SYSTEM) WORDPRESS DI PUSAT PENGADAAN HEWAN QURBAN ANGKATAN MUDA MUHAMMADIYAH KOTAGEDE | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
410 | en_US |