Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAWATI, EVI
dc.contributor.authorANGRAYANI, NOVITA
dc.date.accessioned2017-01-04T03:25:57Z
dc.date.available2017-01-04T03:25:57Z
dc.date.issued2016-12-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7821
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kepemilikan Manajerial Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderating. Subjek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur di Indonesia dan Singapura. Dalam penelitian ini sampel yang dipilih berjumlah 78 untuk perusahaan manufaktur di Indonesia dan 92 untuk peusahaan manufaktur di Singapura dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Moderator Regression Analysis (MRA) dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa pengungapan corporate social responbility berpengaruh positif dan signifikan di Indonesia dan Singapura, sedangkan kepemilikan manajerial berpengaruh positif di Singapura, semetara di Indonesia tidak berpengaruh positif dan signifikan. Dan profitabilitas sebagai variabel pemoderasi berpengaruh positif dan memperkuat hubungan pengungkapan corporate social responbility, sedangkan pada kepemilikan manajerial profitabilitas memperlemah hubungan poistif terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Indonesia dan Singapuraen_US
dc.description.abstractThis study aims to analyze the effect of Corporate Social Responsibility disclosure (CSRD) Managerial and ownership Of the company with Profitability as a Moderating Variable. The subject in this study is a manufacturing company in Indonesia and Singapore. In this study the selected sample of 78 for manufacturing companies in Indonesia and 92 to manufacturing companies in Singapore using a purposive sampling. Analysis tool used in this study is the Moderator Regression Analysis (MRA) and multiple linear regression analysis using SPSS. Based on the analysis that have been made the results are the Corporate Social Responsibility disclosure positive and significant influential in Indonesia and Singapore. While the positive effect of managerial ownership in Singapore, while in Indonesia have no effect is positive and significant. And profitability as an influential moderate variable is positive and reinforces the relationship disclosure corporate social responbility, While in the possession of the managerial relationship weakens the poistif profitability of companies in the manufacturing company in Indonesia and Singapore.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectdisclosure of Corporate Social Responsibility (CSR), Managerial Ownership, Firm Value, profitability. Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR), Kepemilikan Manajerial, Nilai Perusahaan, Profitabilitasen_US
dc.titlePENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur di Indonesia dan Singapura Periode 2014-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 534en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record