Show simple item record

dc.contributor.advisorSUWARSI, AQIDAH ASRI
dc.contributor.authorLAKSONO, AGUNG PUTRA
dc.date.accessioned2017-01-09T01:58:10Z
dc.date.available2017-01-09T01:58:10Z
dc.date.issued2017-01
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/7914
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tahap- tahap dalam mengidentifikasi faktor penyebab pembiayaan bermasalah, faktor-faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah serta bagaimanana strategi penanganan pembiayaan bermasalah di BMT Emas Purbalingga .Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yaitu metode observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Selain itu penelitian ini ditunjang oleh adanya data primer dan sekunder yang diperoleh dari beberapa literatur yang terkait dengan permasalahan yang ada. Berdasarkan hasil penelitian bahwa dalam menetapkan tahap – tahap faktor penyebab pembiyaan bermasalah yang pertama dilihat dari aktivitas rekening nasabah pembiayaan kemudian usaha nasabah dan pembayaran angsuran. Faktor yang menyebabkan pembiayaan bermasalah dari pihak internal yaitu kecerobohan petugas dalam menarik angsuran, pembiayaan rekomendasi dari pihak internal, kelemahan dalam analisis pembiayaan. Faktor yang menyebabkan dari pihak eksternal yaitu karakter nasabah, kemampuan bayar nasabah yang menurun. Untuk Strategi yang digunakan menangani pembiayaan bermasalah dilakukan proses Rescheduling, Reconditioning, Restrukturing, dan Eksekusi jaminan.en_US
dc.description.abstractThis study aims to discover steps in identifying factors which caused financial problems, the factors which caused the financial problems and the coping strategies for financial problems at BMT Emas Purbalingga. This study was a field research using qualitative descriptive approach. The data gathering methods were observation, in-depth interview and documentation. Moreover, this study was supported with primary and secondary data which were obtained from some literature related to the problems being discussed. The result of the study showed that there were some steps in determining the factors which caused financial problem, first based on customer account activity, then the customer’s business and installment payment. The internal factors that caused financial problem was the officers’ carelessness when taking installments, funding recommendation from the internal party, and the weakness in financial analysis. The external factors included customers’ characters, and the customers’ decreasing ability to pay. The strategies used to handle the financial problems were rescheduling, reconditioning, restructuring and executing collateral warrantiesen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPENANGANANen_US
dc.subjectPEMBIAYAAN BERMASALAHen_US
dc.subjectSTRATEGI BMTen_US
dc.titleSTRATEGI PENANGANAN PEMBIAYAAN BERMASALAH DI BMT EMAS PURBALINGGAen_US
dc.typeThesis SKR 335en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record