Show simple item record

dc.contributor.authorALFARIZI, ADITYA GUSMA
dc.date.accessioned2017-01-12T07:29:22Z
dc.date.available2017-01-12T07:29:22Z
dc.date.issued2016-12-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8267
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) media exposure berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, 2) ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, 3) leverage berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, 4) kepemilikan institusional berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR, 5) kepemilikan asing berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Penelitian ini dilakukan pada laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar pada Bursa Efek Indonsesia (BEI) dengan menggunakan 39 perusahaan dari tahun 2013-2015 sebagai sampel. Pengambilan sampel menggunakan metode purpose sampling. Anaslisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik terdiri dari uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskeidastisitasdan uji hipotesis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian: 1) media exposure berpengaruh terhadap Pengungkapan CSR, 2) ukuran perusahaan tidak berpengaruh positif Pengungkapan CSR, 3) leverage berpengaruh terhadap Pengungkapan CSR, 4) kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR, 5) kepemilikan asing berpengaruh positif terhadap Pengungkapan CSR.en_US
dc.description.abstractThis research aims to determine: 1) media exposure affect the disclosure of CSR, 2) the size of the company's positive effect on the disclosure of CSR, 3) leverage positive effect on the disclosure of CSR, 4) institutional ownership positively affects the disclosure of CSR, 5) foreign ownership positive influence on CSR disclosure. Research was conducted on the annual report of companies listed on the Stock Exchange Indonsesia (BEI) using 39 companies from years 2013-2015 as the sample. Sampling using purposive sampling method. Anaslisis data using descriptive statistics test, classic assumption test consists of normality test, autocorrelation, multicollinearity test, test heteroskeidastisitasdan hypothesis testing using multiple linear regression. Results of the study: 1) media exposure affect the disclosure of CSR, 2) the size of the company does not have positive influence Disclosure of CSR, 3) the leverage effect on Disclosure of CSR, 4) institutional ownership has no effect on the disclosure of CSR, 5) foreign ownership positively affects Disclosure of CSR.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectMedia Exposure, Company Size, Leverage, Institutional Ownership, Foreign Ownership, CSR disclosure. Media Exposure, Ukuran Perusahaan, Leverage, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Asing, Pengungkapan CSR.en_US
dc.titlePENGARUH MEDIA EXPOSURE, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE DAN STRUKTUR KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2013-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 593en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record