Show simple item record

dc.contributor.advisorENDAH SAPTUTYNINGSIH
dc.contributor.authorFAHMI, SHEREN CHAMILA
dc.date.accessioned2017-01-14T03:06:11Z
dc.date.available2017-01-14T03:06:11Z
dc.date.issued2016-12-21
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8393
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Preferensi Masyarakat Menggunakan Transaksi Tunai dengan studi kasus yang dilakukan pada mahasiswa 5 Perguruan Tinggi di Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini ialah mahasiswa yang pernah melakukan transaksi baik berupa transaksi tunai maupun transaksi non tunai. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang diteliti adalah sebanyak 400 responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Binary Logistic Regression. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa pengontrolan, ketersediaan alat, dan pengeluaran rata-rata pertransaksi berpengaruh secara signifikan terhadap preferensi masyarakat menggunakan transaksi tunai, sedangkan sumber informasi tidak berpengaruh terhadap preferensi masyarakaten_US
dc.description.abstractThis research aims to analyze the factors which affect people’s preference using cash transaction by case study on many students in 5 universities in Yogyakarta: Gadjah Mada University, State University of Yogyakarta, Islamic University of Indonesia, Sunan Kalijaga Islamic University, and Muhammadiyah University of Yogyakarta. The subject of this research is many students who used to have cash and non cash transaction. The amount of samples used in this reseach are 400 respondent which is picked using purposive sampling method. The analysis tool used in this research is Binary Logistic Regression. Based on the analysis that have been made the results are the controlling, tools availability, and average outcome in each transaction affect significantly to people’s preference using cash transaction, but information has no affection to people’s preference.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectControlling, Tools Availability, Average Outcome in Each Transaction, Information, Preference. Pengontrolan, Ketersediaan Alat, Pengeluaran Rata-rata Pertransaksi, Sumber Informasi, Preferensien_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MASYARAKAT MENGGUNAKAN TRANSAKSI TUNAI (Studi kasus mahasiswa 5 Perguruan Tinggi di Yogyakarta)en_US
dc.typeThesis SKR 547en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record