Show simple item record

dc.contributor.advisorHANDARI, SRI
dc.contributor.authorPUTRI, ADIKA ANGGARANI
dc.date.accessioned2017-01-19T06:23:50Z
dc.date.available2017-01-19T06:23:50Z
dc.date.issued2016-12-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8627
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh simultan dan pasrsial variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah serta menganalisis variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah menggunakan Mobile Banking di Bank Syariah Mandiri. Variabel penelitian terdiri dari variabel terikat keputusan nasabah (Y) dan variabel bebas teknologi informasi (X1) dan strategi pemasaran (X2). Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan kuisioner (angket) yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas sebagai instrumen pengumpul data. Populasi adalah nasabah pengguna m-banking di Bank Syariah Mandiri berjumlah tidak terhingga (infinite population) oleha karena itu ukuran sampel ditentukan berdasarkan tabel Level of Confidence; tingkat kepercayaan 99%; sampling error 15% berjumlah 74 orang. Selanjutnya, jumlah sampel menjadi 73 orang karena ada 1 orang responden tidak lengkap dalam melakukan pengisian kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda dilanjutkan pengujian hipotesis F-test, t-test, dan standarized beta. Hasil pengujian F-test menunjukkan ada pengaruh positif signifikan secara simultan variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah. Pengaruh positif signifikan juga terjadi secara parsial variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah berdasarkan hasil uji t-test dan teknologi informasi merupakan variabel berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah menggunakan Mobile Banking. Bank Syariah Mandiri disarankan menjadikan phasil penelitian ini sebagai bahan masukan dalam pengambilan kebijakan terkait fasilitas Mobile Banking.en_US
dc.description.abstractThis study aimed to analyze the effect of simultaneous and partial information technology and marketing strategy variables of the customer's decision and analyze the dominant variables influencing the customer's decision to use Bank Syariah Mandiri Mobile Banking. The research variables consist of customer's decision as dependent variable (Y), information technology (X1) and marketing strategies (X2) as the independent variable. This research is a case study using questionnaire. The questionnaire had previously tested the validity and reliability as a data collection instrument. Population is the m-banking customers at Bank Syariah Mandiri amounted to infinity (infinite population) because of that the sample size is determined based on the table Level of Confidence; 99% confidence level; sampling error of 15% amounted to 74 people. Then, the number of samples become 73 people because there is one respondents did not complete the questionnaire. Data was analyzed using multiple linear regression analysis and continued by testing of hypotheses F-test, t-test, and standarized beta. Results of the F-test showed there is significant positive effect simultaneously information technology and marketing strategy variable to the customer's decision. Significant positive effect also occurs partialy on information technology and marketing strategy of the customer's decision. Based on the results of t-test, information technology is a variable dominant influencing the customer's decision to use Mobile Banking. Bank Syariah Mandiri is advised to make the results of this study as an input in policy-making relating to Mobile Banking facility.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectInformation Technology, Marketing Strategy, Customer Decisions, Questionnaires, Multiple Linear Regression. Teknologi Informasi, Strategi Pemasaran, Keputusan Nasabah, Kuisioner, Regresi Linier Berganda..en_US
dc.titlePENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKINGen_US
dc.typeThesis SKR 285en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record