Show simple item record

dc.contributor.authorSAMPURNO, TOTO PRIBADI
dc.date.accessioned2017-01-23T02:03:33Z
dc.date.available2017-01-23T02:03:33Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8702
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh motivasi hedonis, browsing dan gaya belanja terhadap pembelian impulsif produk fashion pada online shop. Informasi yang didapat dari hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan acuan untuk pelaku bisnis online shop khususnya produk fashion dalam menentukan apa saja hal-hal yang mempengaruhi pembelian impulsif di kalangan konsumen. Adapun obyek penelitian dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan kriteria responden dengan pembelian 6 bulan terahir. Teknik pengambilan data mengunakan purposive sampling, metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan penyebaran kuisioner sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 21.0 dengan uji meliputi: Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, browsing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dan gaya belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh motivasi hedonis, browsing dan gaya belanja terhadap pembelian impulsif produk fashion pada online shop. Informasi yang didapat dari hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan acuan untuk pelaku bisnis online shop khususnya produk fashion dalam menentukan apa saja hal-hal yang mempengaruhi pembelian impulsif di kalangan konsumen. Adapun obyek penelitian dilakukan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan kriteria responden dengan pembelian 6 bulan terahir. Teknik pengambilan data mengunakan purposive sampling, metode pengumpulan data menggunakan metode survey dengan penyebaran kuisioner sebanyak 100 responden. Data dianalisis menggunakan Statistical Product and Service Solutions (SPSS) versi 21.0 dengan uji meliputi: Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi hedonis berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, browsing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif dan gaya belanja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectMOTIVASI HEDONISen_US
dc.subjectBROWSINGen_US
dc.subjectGAYA BELANJAen_US
dc.subjectPEMBELIAN IMPULSIFen_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI HEDONIS, BROWSING DAN GAYA BELANJA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA TOKO ONLINE SHOP (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record