Show simple item record

dc.contributor.advisorRAHMAWATI,EVI
dc.contributor.authorULFATURRAHMAH, ULFATURRAHMAH
dc.date.accessioned2017-01-23T02:35:40Z
dc.date.available2017-01-23T02:35:40Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8710
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan reaksi pasar atas pengumuman merger dan akuisisi yang dilihat dari perbandingan abnormal return pada masa sebelum dan sesudah pengumuman merger dan akuisisi, menganalisis perbedaan reaksi pasar atas metode pembayaran kas dengan saham serta perbedaan reaksi pasar atas status perusahaan target publik dengan privat. Selain itu, penelitian ini menganalisis mengenai pengaruh ukuran perusahaan terhadap reaksi pasar pada perusahaan yang melakukan merger dan akusisi. Subyek dalam penelitian ini adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan strategi merger dan akuisisi periode 2013-2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 perusahaan yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Wilcoxon Signed Rank Test, Mann Whitney dan Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa terjadi reaksi pasar atas pengumuman merger dan akuisisi pada masa sebelum dan sesudah pengumuman merger dan akuisisi, tidak terdapat perbedaan reaksi pasar atas metode pembayaran kas dengan saham, tidak terdapat perbedaan reaksi pasar atas status perusahaan target publik dan privat serta ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap reaksi pasaren_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan reaksi pasar atas pengumuman merger dan akuisisi yang dilihat dari perbandingan abnormal return pada masa sebelum dan sesudah pengumuman merger dan akuisisi, menganalisis perbedaan reaksi pasar atas metode pembayaran kas dengan saham serta perbedaan reaksi pasar atas status perusahaan target publik dengan privat. Selain itu, penelitian ini menganalisis mengenai pengaruh ukuran perusahaan terhadap reaksi pasar pada perusahaan yang melakukan merger dan akusisi. Subyek dalam penelitian ini adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan strategi merger dan akuisisi periode 2013-2015. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 perusahaan yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah Wilcoxon Signed Rank Test, Mann Whitney dan Analisis Regresi Berganda. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa terjadi reaksi pasar atas pengumuman merger dan akuisisi pada masa sebelum dan sesudah pengumuman merger dan akuisisi, tidak terdapat perbedaan reaksi pasar atas metode pembayaran kas dengan saham, tidak terdapat perbedaan reaksi pasar atas status perusahaan target publik dan privat serta ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap reaksi pasaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI UMYen_US
dc.subjectMERGER DAN AKUISISIen_US
dc.subjectREAKSI PASARen_US
dc.subjectMETODE PEMBAYARANen_US
dc.subjectSTATUS PERUSAHAAN TARGET DAN UKURAN PERUSAHAANen_US
dc.titleANALISIS REAKSI PASAR, UKURAN PERUSAHAAN, METODE PEMBAYARAN, DAN STATUS PERUSAHAAN TARGET ATAS PENGUMUMAN MERGER DAN AKUISISI (Studi Empiris pada Perusahaan Publik yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2015)en_US
dc.typeThesis SKR 651en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record