dc.contributor.advisor | YUSUF,MIRZA | |
dc.contributor.author | RAHARTO, ARIF | |
dc.date.accessioned | 2017-01-23T07:03:20Z | |
dc.date.available | 2017-01-23T07:03:20Z | |
dc.date.issued | 2016 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8740 | |
dc.description | Chasis merupakan salah satu bagian penting yang harus mempunyai konstruksi kuat untuk menahan atau memikul beban. Semua beban baik itu mesin, poros, pengendara dan segala peralatan semua diletakkan diatas chasis. Oleh karena itu setiap konstruksi chasis harus mampu untuk menahan semua beban.
Proses dari pembuatan gokart ini meliputi perncangan, pembuatan chasis, dan pengecatan. Mesin yang digunakan adalah mesin 4 langkah berkapasitas 150 cc dengan pembuatan bentuk chasis yang aman dan kuat untuk menahan beban mesin dan pengendara saat berjalan.
Dengan panjang gokart 175 cm dan lebar 90 cm saat pengujian perilaku belok dengan arah putar membentuk angka delapan berdiameter 3 m dihasilkan kecepatan 10 km/jam, diameter 5 m dihasilkan kecepatan 20 km/jam dan diameter 7 m dihasilkan kecepatan 30 km/jam dengan percobaan tersebut dapat disimpulkan bahwa gokart cukup aman bagi pengendara | en_US |
dc.description.abstract | Chasis merupakan salah satu bagian penting yang harus mempunyai konstruksi kuat untuk menahan atau memikul beban. Semua beban baik itu mesin, poros, pengendara dan segala peralatan semua diletakkan diatas chasis. Oleh karena itu setiap konstruksi chasis harus mampu untuk menahan semua beban.
Proses dari pembuatan gokart ini meliputi perncangan, pembuatan chasis, dan pengecatan. Mesin yang digunakan adalah mesin 4 langkah berkapasitas 150 cc dengan pembuatan bentuk chasis yang aman dan kuat untuk menahan beban mesin dan pengendara saat berjalan.
Dengan panjang gokart 175 cm dan lebar 90 cm saat pengujian perilaku belok dengan arah putar membentuk angka delapan berdiameter 3 m dihasilkan kecepatan 10 km/jam, diameter 5 m dihasilkan kecepatan 20 km/jam dan diameter 7 m dihasilkan kecepatan 30 km/jam dengan percobaan tersebut dapat disimpulkan bahwa gokart cukup aman bagi pengendara | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS TEKNIK UMY | en_US |
dc.subject | CHASIS | en_US |
dc.subject | PERANCANGAN | en_US |
dc.subject | PENGUJIAN | en_US |
dc.title | DESAIN DAN ANALISIS PERANCANGAN CHASIS GOKART 150CC DOHC | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
079 | en_US |