Show simple item record

dc.contributor.advisorWARSITO, TULUS
dc.contributor.authorAMRILLAH, PUDRA FANKI
dc.date.accessioned2017-01-24T01:45:39Z
dc.date.available2017-01-24T01:45:39Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8751
dc.descriptionPenyebaran budaya populer Jepang telah berkembang sangat pesat hingga menarik para wisatawan yang ingin mengunjungi negara Jepang dengan jumlah besar. Skripsi ini akan mengenai peran budaya populer Jepang yang telah menjadi semacam soft power. Kepopuleran budaya populer Jepang ini kemudian dimanfaatkan pemerintah Jepang untuk mengembangkan sektor pariwisata Jepang dengan menggunakan konsep pencitraan. Penggunaan salah satu unsur budaya sebagai alat soft power yang dilakukan oleh pemerintah Jepang ini dikenal sebagai diplomasi kebudayaan. Konsep pencitraan pemerintah Jepang dengan menggunakan budaya populer ditujukan sebagai alat penghubung untuk mengenalkan Jepang ke dunia luar dan meningkatkan citra positif negara Jepang. Budaya populer Jepang ini telah menjadi salah satu potensi andalan yang akan terus berkembang dan memberi dampak yang sangat besar terhadap citra Jepang, yang dimanfaatkan pemerintah Jepang untuk mendorong perkembangan pariwisata di Jepang.en_US
dc.description.abstractPenyebaran budaya populer Jepang telah berkembang sangat pesat hingga menarik para wisatawan yang ingin mengunjungi negara Jepang dengan jumlah besar. Skripsi ini akan mengenai peran budaya populer Jepang yang telah menjadi semacam soft power. Kepopuleran budaya populer Jepang ini kemudian dimanfaatkan pemerintah Jepang untuk mengembangkan sektor pariwisata Jepang dengan menggunakan konsep pencitraan. Penggunaan salah satu unsur budaya sebagai alat soft power yang dilakukan oleh pemerintah Jepang ini dikenal sebagai diplomasi kebudayaan. Konsep pencitraan pemerintah Jepang dengan menggunakan budaya populer ditujukan sebagai alat penghubung untuk mengenalkan Jepang ke dunia luar dan meningkatkan citra positif negara Jepang. Budaya populer Jepang ini telah menjadi salah satu potensi andalan yang akan terus berkembang dan memberi dampak yang sangat besar terhadap citra Jepang, yang dimanfaatkan pemerintah Jepang untuk mendorong perkembangan pariwisata di Jepang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectBUDAYA POPULER JEPANGen_US
dc.subjectPROMOSI PARIWISATAen_US
dc.subjectPARIWISATA JEPANGen_US
dc.titlePERAN BUDAYA POP JEPANG DALAM PROMOSI PARIWISATA JEPANGen_US
dc.typeThesis SKR 441en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record