Show simple item record

dc.contributor.advisorYUSUF,MIRZA
dc.contributor.authorFAUZI, FICKY
dc.date.accessioned2017-01-24T02:06:04Z
dc.date.available2017-01-24T02:06:04Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8760
dc.descriptionGokart merupakan kendaran beroda empat layaknya mobil. Gokart biasanya digunakan sebagai sarana hiburan dan balap layaknya balap Formula 1. Bentuknya yang lebih kecil dari kendaraan roda empat yang lain, memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil pula. Sehingga gokart hanya membutuhkan lintasan balap yang pendek saja. Gokart pertama kali di rancang oleh Art Ingles pada tahun 1958 di Callifornia bagian selatan. Tahapan – tahapan dalam pembuatan sistem pemindah tenaga gokart berdasarkan dari desain chasis yang telah di buat. hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dalam pengerjaan komponen sistem pemindah tenaga yang menyebabkan ketidakstabilan pada laju gokart. Langkah – langkah pembuatan sistem pemindah tenaga gokart meliputi Observasi gambar kerja, mempersiapkan bahan dan alat, proses pembuatan bagian – bagian poros, perakitan, pemasangan,dan pengujian. Untuk menghitung putaran roda belakang jika putaran output dari kopling di asumsikan 7000 rpm jumlah gigi transmisi seperti yang terdapat pada table, dan final gear 14 – 43 maka dapat di hitung dengan rumus 𝑁𝑧1 𝑥 𝑍1 = 𝑁𝑧2 𝑥 𝑍2. Hasil perhitungan dengan rumus tersebut di dapatkan hasil putaran akhir 829 rpm, 1276 rpm, 1665 rpm, 2081 rpm, 2496 rpm, dan 2849 rpm. Dari tiga kali pengujian akselerasi dengan jarak 100m waktu tempuh rata – rata yang dapat di capai oleh gokart adalah 10.7 detik. Dan untuk jarak 200m di dapat waktu rata – rata 15.01 detik. Pengujian tersebut di lakukan pada lintasan yang lurus dan rata, mengingat tidak adanya suspensi pada gokart.en_US
dc.description.abstractGokart merupakan kendaran beroda empat layaknya mobil. Gokart biasanya digunakan sebagai sarana hiburan dan balap layaknya balap Formula 1. Bentuknya yang lebih kecil dari kendaraan roda empat yang lain, memiliki kapasitas mesin yang lebih kecil pula. Sehingga gokart hanya membutuhkan lintasan balap yang pendek saja. Gokart pertama kali di rancang oleh Art Ingles pada tahun 1958 di Callifornia bagian selatan. Tahapan – tahapan dalam pembuatan sistem pemindah tenaga gokart berdasarkan dari desain chasis yang telah di buat. hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahan dalam pengerjaan komponen sistem pemindah tenaga yang menyebabkan ketidakstabilan pada laju gokart. Langkah – langkah pembuatan sistem pemindah tenaga gokart meliputi Observasi gambar kerja, mempersiapkan bahan dan alat, proses pembuatan bagian – bagian poros, perakitan, pemasangan,dan pengujian. Untuk menghitung putaran roda belakang jika putaran output dari kopling di asumsikan 7000 rpm jumlah gigi transmisi seperti yang terdapat pada table, dan final gear 14 – 43 maka dapat di hitung dengan rumus 𝑁𝑧1 𝑥 𝑍1 = 𝑁𝑧2 𝑥 𝑍2. Hasil perhitungan dengan rumus tersebut di dapatkan hasil putaran akhir 829 rpm, 1276 rpm, 1665 rpm, 2081 rpm, 2496 rpm, dan 2849 rpm. Dari tiga kali pengujian akselerasi dengan jarak 100m waktu tempuh rata – rata yang dapat di capai oleh gokart adalah 10.7 detik. Dan untuk jarak 200m di dapat waktu rata – rata 15.01 detik. Pengujian tersebut di lakukan pada lintasan yang lurus dan rata, mengingat tidak adanya suspensi pada gokart.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAKULTAS TEKNIK UMYen_US
dc.subjectGOKARTen_US
dc.subjectPENGGERAK BELAKANGen_US
dc.subjectPERFORMAen_US
dc.titleANALISIS PERANCANGAN PENGGERAK BELAKANG GOKART 150cc DOHCen_US
dc.typeThesis SKR 078en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record