Show simple item record

dc.contributor.advisorN, NURWANTO
dc.contributor.authorSARI, EMI RATNA
dc.date.accessioned2017-01-27T03:08:51Z
dc.date.available2017-01-27T03:08:51Z
dc.date.issued2014-04-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8888
dc.descriptionPenelitian ini dilatarbelakangi karena keaktifan dan prestasi siswa hasil pembelajaran Fiqih kelas VIII A MTs Muhammadiyah Wonosari sangat rendah. Hal ini terjadi sebagai akibat dari pembelajarna yang kurang menarik dan membosankan . Guru sebenarnya telah menerapkan metode everyone is a teacher here, namun tidak dapat diterapkan secara efektif dan maksimal. Siswa justru kebingungan dan kesulitan. Karena metode everyone is a teacher here ini hanya berlangsung di akhir pembelajaran saja. Di awal dan saat inti pembelajaran , guru menjelaskan materi dengan ceramah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan PBL mampu meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Fiqih. Baik keaktifan maupun prestasi belajar siswa meningkat secara bertahap.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi karena keaktifan dan prestasi siswa hasil pembelajaran Fiqih kelas VIII A MTs Muhammadiyah Wonosari sangat rendah. Hal ini terjadi sebagai akibat dari pembelajarna yang kurang menarik dan membosankan . Guru sebenarnya telah menerapkan metode everyone is a teacher here, namun tidak dapat diterapkan secara efektif dan maksimal. Siswa justru kebingungan dan kesulitan. Karena metode everyone is a teacher here ini hanya berlangsung di akhir pembelajaran saja. Di awal dan saat inti pembelajaran , guru menjelaskan materi dengan ceramah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan PBL mampu meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar siswa dalam pembelajaran Fiqih. Baik keaktifan maupun prestasi belajar siswa meningkat secara bertahap.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectFIQIHen_US
dc.subjectPRESTASI BELAJAR SISWAen_US
dc.subjectPROBLEM BASED LEARNIGN (PBL)en_US
dc.titlePENERAPAN PROBLEM BASED LEARNIGN (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI KELAS VIII A MTs MUHAMMADIYAH WONOSARIen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record