Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD, MUHAMMAD
dc.date.accessioned2017-01-30T02:37:15Z
dc.date.available2017-01-30T02:37:15Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/8899
dc.descriptionPengembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan dan keinginan masyarakat . Listrik Prabayar adalah pelayanan baru dari PT.PLN (Pusat Listrik Negara) dimana pelayanan ini merupakan penjabaran dari PT.PLN yaitu melakukan bisnis kelistrikan dan bidang yang terkait,berorentasi kepada kepuasan pelanggan dan pemegang saham. Adanya keluhan terhadap pelayanan PT. PLN yaitu pengguna merasa mahal dalam biayanya yang dikeluarkan dan adanya gangguan dalam proses pengisian pulsa ketika di tengah malam hari. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan didukung oleh deskriptif. Sample penelitian sebanyak 143 responden Pengguna Listrik Prabayar dengan menggunakan tehnik Cluster sampling menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner dan wawancara dengan Pihak PT.PLN Kabupaten Berau Analisis data menunjukan bahwa tingkat tingkat kepuasan pelayanan Listrik Prabayar terhadap pemasangan baru dalam Puas (17,5 %) Cukup Puas (72 %) dan Tidak Puas (10,5%) dan Pelayanan migrasi ke Prabayar Puas (20,3 %), Cukup Puas (77,6%) dan (2.1%) bahwa biayaya pemakian Pulsa Listrik Prabayar mahal dan kurangnya Sosialisai diterapkan kepada masyrakat pengguna Listri PT.PLN Kabupaten Berau. Dalam pemasangan baru Kesimpulan Pemasangan baru dikategorikan Cukup puas dikarenakan adanya masalah admintarasinya dimana pengguna kurang mehami surat persetujuan yang dikerluarkan dan Sosialisai yang diberikan PT.PLN kurang efektif dikarenakan masalah keterbatasan waktu. Pemasangan Migrasi Paskabayar ke Prabayar untuk pembayaran tidak dipungut biayaya dan adanya pelanggan mengeluhkan pengeluaraan biayaya saat menggunakan Listrik Prabayaren_US
dc.description.abstractPengembangan teknologi informasi sangat berpengaruh terhadap peningkatan kebutuhan dan keinginan masyarakat . Listrik Prabayar adalah pelayanan baru dari PT.PLN (Pusat Listrik Negara) dimana pelayanan ini merupakan penjabaran dari PT.PLN yaitu melakukan bisnis kelistrikan dan bidang yang terkait,berorentasi kepada kepuasan pelanggan dan pemegang saham. Adanya keluhan terhadap pelayanan PT. PLN yaitu pengguna merasa mahal dalam biayanya yang dikeluarkan dan adanya gangguan dalam proses pengisian pulsa ketika di tengah malam hari. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan didukung oleh deskriptif. Sample penelitian sebanyak 143 responden Pengguna Listrik Prabayar dengan menggunakan tehnik Cluster sampling menggunakan instrumen penelitian berupa kuisioner dan wawancara dengan Pihak PT.PLN Kabupaten Berau Analisis data menunjukan bahwa tingkat tingkat kepuasan pelayanan Listrik Prabayar terhadap pemasangan baru dalam Puas (17,5 %) Cukup Puas (72 %) dan Tidak Puas (10,5%) dan Pelayanan migrasi ke Prabayar Puas (20,3 %), Cukup Puas (77,6%) dan (2.1%) bahwa biayaya pemakian Pulsa Listrik Prabayar mahal dan kurangnya Sosialisai diterapkan kepada masyrakat pengguna Listri PT.PLN Kabupaten Berau. Dalam pemasangan baru Kesimpulan Pemasangan baru dikategorikan Cukup puas dikarenakan adanya masalah admintarasinya dimana pengguna kurang mehami surat persetujuan yang dikerluarkan dan Sosialisai yang diberikan PT.PLN kurang efektif dikarenakan masalah keterbatasan waktu. Pemasangan Migrasi Paskabayar ke Prabayar untuk pembayaran tidak dipungut biayaya dan adanya pelanggan mengeluhkan pengeluaraan biayaya saat menggunakan Listrik Prabayaren_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectPERSEPSI MASYATAKAT PELAYANAN LISTRIK PRABAYARen_US
dc.titlePERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PT.PLN Studi kasus Di Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berauen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record