Show simple item record

dc.contributor.advisorMUTIARIN, DYAH
dc.contributor.authorSYAHPUTRA, UTAMA
dc.date.accessioned2017-02-10T02:18:06Z
dc.date.available2017-02-10T02:18:06Z
dc.date.issued2013-12-16
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9121
dc.descriptionKemacetan dan kepadatan jalan kini menjadi masalah utama yang dihadapi hampir semua kota besar di indonesia. Tidak terkecuali Yogyakarta Pertumbuhan jumlah kendaraan yang pesat ternyata tidak sebanding dengan kapasitas jalan menampung kendaraan , dampaknya kemacetan terjadi dimana-mana. Kebijakan pemerintah daerah yang logis untuk menjawab permasalahan tersebut adalah perlunya reformasi sistem angkutan publik di Provinsi DIY baik dari manajemen pengelolaannya maupun penyediaan sarana angkutan massal yang aman, nyaman, andal, dan terjangkau. Dengan dmeikian diperlukan sebuah sistem dan manajemen transportasi baru yang dapat mengganti sistem lama berbasis setoran menjadi sistem berbasis pelayanan. Kemudian lahirlah gagasan bus Trans Jogja dengan menggunakan skema pengelolaan buy the service atau pembelian pelayanan lewat kerjasama dengan pihak swasta dengan metode pengawasan secara tidak langsung lewat SPM.en_US
dc.description.abstractKemacetan dan kepadatan jalan kini menjadi masalah utama yang dihadapi hampir semua kota besar di indonesia. Tidak terkecuali Yogyakarta Pertumbuhan jumlah kendaraan yang pesat ternyata tidak sebanding dengan kapasitas jalan menampung kendaraan , dampaknya kemacetan terjadi dimana-mana. Kebijakan pemerintah daerah yang logis untuk menjawab permasalahan tersebut adalah perlunya reformasi sistem angkutan publik di Provinsi DIY baik dari manajemen pengelolaannya maupun penyediaan sarana angkutan massal yang aman, nyaman, andal, dan terjangkau. Dengan dmeikian diperlukan sebuah sistem dan manajemen transportasi baru yang dapat mengganti sistem lama berbasis setoran menjadi sistem berbasis pelayanan. Kemudian lahirlah gagasan bus Trans Jogja dengan menggunakan skema pengelolaan buy the service atau pembelian pelayanan lewat kerjasama dengan pihak swasta dengan metode pengawasan secara tidak langsung lewat SPM.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectTRANSPORTASI PUBLIKen_US
dc.subjectPENGAWASAN INTERNALen_US
dc.subjectDINAS PERHUBUNGAN DIYen_US
dc.titleEVALUASI MEKANISME PENGAWASAN INTERNAL DINAS PERHUBUNGAN DIY TERHADAP PROSES PENYELENGGARAAN PELAYANAN TRANSPORTASI PUBLIK TAHUN 2012en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record