Now showing items 1-20 of 24

    • BELIEVE MENGUNGKAP KEBOHONGAN PROGRAM TELEVISI DI INDONESIA 

      JUNAEDI, FAJAR; KUMARA, BAYU CHANDRA; RASYID, ERWIN; RATNATIKA, GALUH; WARDANI, MAHARANI DWI KUSUMA; BIMO, APRILIANTO; JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2015)
      Buku ini berisi kajian yang dilakukan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY peserta mata kuliah Hukum Media Massa tahun 2015 mengenai tayangan televisi yang melanggar Undang - undang Penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran ...
    • BERAWAL DARI KECINTAAN, BERPROSES DALAM MEDIA KOMUNITAS SEPAKBOLA : MENENGOK MANAJEMEN MEDIA KOMUNITAS BERBASIS FANS SEPAKBOLA 

      JUNAEDI, FAJAR; ARIFIANTO, BUDI DWI (ASPIKOM - UKSW - Buku Litera, 2017-09-30)
      Meskipun media massa telah mengalokasikan rubrikasinya untuk sepakbola lokal, agaknya fans sepakbola di beberapa kota masih belum cukup mendapatkan informasi tentang klub mereka dari media arus utama. Hal in terlihat ...
    • DI DALAM RUANG REDAKSI MEDIA KOMUNITAS SEPAKBOLA : MENGATASI HAMBATAN DAN SITUASINYA 

      JUNAEDI, FAJAR; ARIFIANTO, BUDI DWI (Buku Litera dan APIK PTM, 2017-08-24)
      Media komunitas yang menjadi kajian dalam artikel ini secara umum dikelola oleh anak muda yang tidak memiliki latar belakang jurnalistik, kecuali Kabar Mataram, Sleman Football, Emosi Jiwaku dan Pasoepati.net. Kabar Mataram ...
    • DINAMIKA KOMUNIKASI DALAM PANDEMI COVID-19 

      JUNAEDI, FAJAR (PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UMY, 2020-11-30)
    • EKSEKUSI TELEVISI, TERBUNUHNYA ETIKA PENYIARAN DI LAYAR TELEVISI 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-04-01)
      Buku ini adalah hasil pemantauan terhadap program siaran televisi sepanjang bulan Januari sampai dengan April 2018 yang dilakukan melalui riset oleh mahasiswa konsentrasi Broadcasting peserta mata kuliah Hukum dan Etika ...
    • EPILOGUE: Mengkritisi Iklan Ala Lo Gue 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-04-14)
      Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa konsentrasi Advertising Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran ...
    • IKLANNYA DIREVISI DULU, LUR ! 

      JUNAEDI, FAJAR; SUKMONO, FILOSA GITA (Buku Litera, 2018-04-14)
      Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran etika dalam periklanan. ...
    • JURNALISME SENSISTIF BENCANA 

      JUNAEDI, FAJAR; SUKMONO, FILOSA GITA (Buku Litera, 2017-07-15)
      Buku ini berasal dari latar belakang keprihatinan tentang persoalan bagaimana mengkomunikasikan bencana melalui jurnalisme dengan beranjak pada praktik jurnalisme saat bencana erupsi gunung merapi. Keprihatinan yang kemudian ...
    • KOMUNIKASI MASSA: PENGANTAR TEORITIS 

      JUNAEDI, FAJAR (2007)
      Dibandingkan kajian komunikasi antarpribadi, komunikasi kelompok dan komunikasi organisasi, kajian mengenai komunikasi massa boleh dikatakan sebagai kajian yang perkembangannya relatif cepat. Hal ini kemudian menuntut ...
    • KOMUNIKASI MULTIKULTURAL 

      SUKMONO, FILOSA GITA; JUNAEDI, FAJAR (2014)
      ditengah kelangkaan buku mengenai multikulturalisme dan media massa, buku ini layak menjadi rujukan atau referensi yang berkualitas bagi dosen dan mahasiswa. (Niken Puspitasari, M.A, Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas ...
    • KOMUNIKASI POLITIK 

      JUNAEDI, FAJAR (BUKU LITERA YOGYAKARTA, 2013)
      kajian tentrang komunikasi politik di indonesia merupakan fenomena yang menarik, terutama dalam relasinya dengan media, media massa di indonesia, yang selama 32 tahun mengalami pembatana ketat dari pemerintahan orde baru, ...
    • LEBIH DARI SEKADAR SEPAKBOLA 

      JUNAEDI, FAJAR (Penebar Media Pustaka, 2018-02-20)
      Ini adalah kata pengantar untuk buku Melampaui Peluit Panjang yang ditulis oleh Ade Saktiawan
    • MANAJEMEN MEDIA MASSA 

      JUNAEDI, FAJAR (BUKU LITERA YOGYAKARTA, 2014)
      perkembangan media di indonesia sungguh mengagumkan terutama sejak reformasi tahun 1998, momentum refurmasi telah mengubah lanskap di media indonesia, diaman ketertutupan masa orde baru berganti demokratisasi diranah media, ...
    • MENULIS KREATIF 

      JUNAEDI, FAJAR (KENCANA PRENADAMEDIA, 2015)
      menulis ternyata bukan persoalan mudah bagi mudah, bahkan bagi mahasiswa yang mengambil jurusan ilmu komunikasi atau jurnalistik sekalipun, ini yang saya jumpai selama menjadi dosen. umumnya, kesulitan mahasiswa dalam ...
    • MERAYAKAN SEPAKBOLA : FANS, IDENTITAS DAN MEDIA EDISI 2 

      JUNAEDI, FAJAR (Fandom dan Buku litera, 2017-08-01)
      Kehidupan keseharian saya adalah menjadi dosen Ilmu Komunikasi, sebuah cabang ilmu pengetahuan yang secara interdisipliner berkelindan dengan berbagai cabang ilmu sosial dan humaniora, dan bahkan juga dengan ilmu eksakta, ...
    • PENDIDIKAN TINGGI ILMU KOMUNIKASI DI LINGKUNGAN PERGURUAN TINGGI MUHAMMADIYAH 

      ROCHIMAH, TRI HASTUTI NUR; JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera dam Aspikom dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atmajaya Yogyakarta, 2012-12-01)
      Kontribusi Muhammadiyah dalam bidang pendidikan termasuk dalam pengembangan program studi Ilmu Komunikasi. Pendidikan Ilmu Komunikasi menjadi manifestasi dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah.Perkembangan tekbologi ...
    • PENGABDI EPI : EPI SEBAGAI PEDOMAN PERIKLANAN INDONESIA 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-03-14)
      Buku ini adalah hasil riset yang dilakukan secara kolaboratif oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta peserta mata kuliah Etika Periklanan terhadap berbagai pelanggaran etika dalam periklanan di ...
    • REPRESENTASI ATRIBUT ISLAM DALAM TAYANGAN TALKSHOW PENGOBATAN ALTERNATIF TELEVISI LOKAL DI YOGYAKARTA DALAM RELIGION, MEDIA AND MARKETING IN A COMPLEX SOCIETY 

      JUNAEDI, FAJAR; ROCHIMAH, TRI HASTUTI NUR (2015)
      fenomena pengobatan alternatif di Indonesia sebenarnya bukan hal baru di Indonesia
    • RIP TELEVISI KEMATIAN ETIKA DI LAYAR KACA 

      JUNAEDI, FAJAR (Buku Litera, 2018-04-01)
      Buku ini adalah hasil penelitian mahasiswa konsentrasi Broadcasting Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengenai berbagai pelanggaran regulasi dan etika penyiaran selama semester awal 2018.