dc.contributor.advisor | RASYID, HARYADI ARIEF NUUR | |
dc.contributor.author | WARDITO, MUHAMMAD OKI SELUPU | |
dc.date.accessioned | 2017-02-21T08:34:54Z | |
dc.date.available | 2017-02-21T08:34:54Z | |
dc.date.issued | 2016-12-19 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9352 | |
dc.description | Pantene adalah salah satu merek terkenal shampoo yang ada di pasaran yang terus
berupaya meramaikan industri kosmetik dan ingin tetap mempertahankan eksistensinya dimasa
yang akan datang. Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dapat membawa hasil yang
baik bagi penjualan shampoo Pantene, salah satunya iklan. Dampak efektif dari terpaan iklan
yang berulang kali yaitu memperoleh perhatian dan pengalaman dari individu penerima yang
terkena terpaan pesan iklan tersebut, serta terbuka menerima pesan-pesan yang disampaikannya.
Selain itu, penggunaan terpaan iklan ini juga berkaitan untuk menonjolkan sebuah brand dari
perusahaan, seperti yang dilakukan oleh Shampoo Pantene untuk dapat menciptakan brand
awareness di benak konsumen. Meningkatkan kesadaran kosumen akan suatu brand agar dapat
mempengaruhi minat beli konsumen.
Penelitian inni bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan iklan terhadap minat beli
shampoo pantene dengan dimoderasi oleh kesadaran merek. Penelitian ini mengambil 50
responden mahasiswa di Desa Tamantirto, Yogyakarta. Hasil dari analisis regresi linier berganda
menyatakan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara terpaan iklan terhadap minat beli
shampoo Pantene dengan dimoderasi oleh kesadaran merek. | en_US |
dc.description.abstract | Pantene is one of the famous shampoo’s brand in the cosmetic market area that always
tried to make lively and resisting it’s consistency in the next period. The utilization of
information and communication technology can bring good results for the Pantene shampoo
selling, such as advertisement. The effective impact of repeated advertising exposure that is get
an attention and experience of individuals recipient of the advertising message, and fenceless
receiving the message which is conveyed. The use of advertising exposure is intended to
highlight the brand of a company, as is done by shampoo Pantene to create brand awareness in
costumers’ mind. Increasing the costumers’ awareness towards a brand is a way to influence
costumers’ buying purchase intention.
This study aims to analyze advertising exposure t to consumers purchasing of shampoo
Pantene and moderately by brand awareness. In this study, the number of respondents who were
taken by 50 respondents in uneversity students, Tamantirto District, Yogyakarta. The result of
multiple regression showed existence of positif and significant influence between advertising
exposure to shampoo pantene consumers purchasing that moderatedly by brand awareness. | en_US |
dc.publisher | FISIP UMY | en_US |
dc.subject | Advertising Exposure, Consumers Purchasing, and Brand Awareness. Terpaan Iklan, Minat Beli, dan Kesadaran Merek | en_US |
dc.title | PENGARUH TERPAAN IKLAN SHAMPOO PANTENE DI RADIO TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI DESA TAMANTIRTO, BANTUL, YOGYAKARTA MELALUI KESADARAN MEREK | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
597 | en_US |