Show simple item record

dc.contributor.advisorRASYID, HARYADI ARIEF NUUR
dc.contributor.authorWARDITO, MUHAMMAD OKI SELUPU
dc.date.accessioned2017-02-21T08:34:54Z
dc.date.available2017-02-21T08:34:54Z
dc.date.issued2016-12-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9352
dc.descriptionPantene adalah salah satu merek terkenal shampoo yang ada di pasaran yang terus berupaya meramaikan industri kosmetik dan ingin tetap mempertahankan eksistensinya dimasa yang akan datang. Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi dapat membawa hasil yang baik bagi penjualan shampoo Pantene, salah satunya iklan. Dampak efektif dari terpaan iklan yang berulang kali yaitu memperoleh perhatian dan pengalaman dari individu penerima yang terkena terpaan pesan iklan tersebut, serta terbuka menerima pesan-pesan yang disampaikannya. Selain itu, penggunaan terpaan iklan ini juga berkaitan untuk menonjolkan sebuah brand dari perusahaan, seperti yang dilakukan oleh Shampoo Pantene untuk dapat menciptakan brand awareness di benak konsumen. Meningkatkan kesadaran kosumen akan suatu brand agar dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian inni bertujuan untuk menganalisis pengaruh terpaan iklan terhadap minat beli shampoo pantene dengan dimoderasi oleh kesadaran merek. Penelitian ini mengambil 50 responden mahasiswa di Desa Tamantirto, Yogyakarta. Hasil dari analisis regresi linier berganda menyatakan bahwa terdapat hubungan positif signifikan antara terpaan iklan terhadap minat beli shampoo Pantene dengan dimoderasi oleh kesadaran merek.en_US
dc.description.abstractPantene is one of the famous shampoo’s brand in the cosmetic market area that always tried to make lively and resisting it’s consistency in the next period. The utilization of information and communication technology can bring good results for the Pantene shampoo selling, such as advertisement. The effective impact of repeated advertising exposure that is get an attention and experience of individuals recipient of the advertising message, and fenceless receiving the message which is conveyed. The use of advertising exposure is intended to highlight the brand of a company, as is done by shampoo Pantene to create brand awareness in costumers’ mind. Increasing the costumers’ awareness towards a brand is a way to influence costumers’ buying purchase intention. This study aims to analyze advertising exposure t to consumers purchasing of shampoo Pantene and moderately by brand awareness. In this study, the number of respondents who were taken by 50 respondents in uneversity students, Tamantirto District, Yogyakarta. The result of multiple regression showed existence of positif and significant influence between advertising exposure to shampoo pantene consumers purchasing that moderatedly by brand awareness.en_US
dc.publisherFISIP UMYen_US
dc.subjectAdvertising Exposure, Consumers Purchasing, and Brand Awareness. Terpaan Iklan, Minat Beli, dan Kesadaran Mereken_US
dc.titlePENGARUH TERPAAN IKLAN SHAMPOO PANTENE DI RADIO TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI DESA TAMANTIRTO, BANTUL, YOGYAKARTA MELALUI KESADARAN MEREKen_US
dc.typeThesis SKR 597en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record