Show simple item record

dc.contributor.advisorSENTOT HARDWIYONO
dc.contributor.advisorMANDIYO PRIYO
dc.contributor.authorKURNIAWAN, CHANDRA
dc.date.accessioned2017-03-15T03:31:16Z
dc.date.available2017-03-15T03:31:16Z
dc.date.issued2014-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9627
dc.descriptionJalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan.en_US
dc.description.abstractJalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectSta. 4 + 050en_US
dc.subjectJalan Karangmojo - Semin Sta. 0 + 000en_US
dc.subjectTIME SCHEDULEen_US
dc.subjectTEBAL PERKERASAN LENTURen_US
dc.subjectPERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYAen_US
dc.subjectDINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGAen_US
dc.subjectMETODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987en_US
dc.subjectMANUAL PERKERASAN JALAN 2013en_US
dc.titlePERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987 DENGAN MANUAL PERKERASAN JALAN 2013 DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA SERTA PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA DAN TIME SCHEDULE (Studi kasus pada ruas Jalan Karangmojo - Semin Sta. 0 + 000 sampai Sta. 4 + 050 , Gunungkidul, Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record