Show simple item record

dc.contributor.advisorMANDIYO PRIYO
dc.contributor.advisor
dc.contributor.authorLISTYANINGRUM, OKY
dc.date.accessioned2017-03-15T03:37:52Z
dc.date.available2017-03-15T03:37:52Z
dc.date.issued2014-08-25
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9628
dc.descriptionalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan.en_US
dc.description.abstractalan raya merupakan sarana infrastuktur penting dalam mendukung perkembangan ekonomi di suatu daerah. Kualitas yang baik sangat diutamakan demi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan. Perencanaan jalan raya terdiri dari perencanaan geometrik jalan dan perencanaan tebal perkerasan jalan. Peraturan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang pada umumnya digunakan dalam perencanaan jalan di Indonesia pada periode tertentu dikembangkan dengan tujuan untuk menghasilkan perencanaan jalan yang lebih efisien dari segi biaya dan waktu. Hasil dari perencanaan tebal perkerasan jalan sangat berpengaruh pada besarnya biaya yang dibutuhkan . Tujuan dari penelitian ini yaitu melakukan perbandingan perencanaan tebal perkerasan jalan raya menggunakan Metode Analisis Komponen SKBI Tahun 1987 dengan Manual Desain Perkerasan Jalan Tahun 2013 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga serta menghitung rencana anggaran biaya dan Time Schedule dari masing-masing hasil perencanaan tebal perkerasan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFT UMYen_US
dc.subjectSta. 10 + 500en_US
dc.subjectJalan Sentolo- Pengasih-Waduk Sermo Sta. 8 + 500en_US
dc.subjectTIME SCHEDULEen_US
dc.subjectPERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYAen_US
dc.subjectDINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGAen_US
dc.subjectTEBAL PERKERASAN LENTURen_US
dc.subjectMANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2013en_US
dc.subjectMETODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987en_US
dc.titlePERBANDINGAN PERENCANAAN TEBAL PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE ANALISIS KOMPONEN SKBI 1987 DENGAN MANUAL DESAIN PERKERASAN JALAN 2013 DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA SERTA PERHITUNGAN RENCANA ANGGARAN BIAYA DAN TIME SCHEDULE (Studi kasus pada ruas Jalan Sentolo- Pengasih-Waduk Sermo Sta. 8 + 500 sampai Sta. 10 + 500 , Kulon Progo , Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record