Show simple item record

dc.contributor.advisorWIDODO, BAMBANG EKA CAHYA
dc.contributor.authorFIKRI, AHMAD AHLU
dc.date.accessioned2017-03-15T06:10:20Z
dc.date.available2017-03-15T06:10:20Z
dc.date.issued2014-08-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9643
dc.descriptionPendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dalam memajukan negara manapun, oleh karena itu kualitas pendidikan harus baik. Siswa dan guru merupakan salah satu unsur pendidikan yang paling utama mendapat perhatian pemerintah . Di Sleman bahwa kualitas siswa-siswi kabupaten Sleman dinilai cukup baik berdasarkan dari pencapaian hasil Ujian nasional yang mampu menembus 10 besar provinsi. Data juga mencatat jumlah siswa/i meningkat dari tahun 2007-2011. Tetapi dengan meningkatnya jumlah siswa/i tersebut justru tidak didukung oleh tenaga pengajar yang dari tahun ke tahun semakin menurun. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. Peran pengajar atau guru di dalam dunia pendidikan juga tidak bisa penentu keberhasilan proses pembelajaran yang berkualitas. Sehingga berhasil atau tidaknya pendidikan mencapai tujuan selalu dihubungkan dengan kinerja para guru.en_US
dc.description.abstractPendidikan merupakan salah satu sektor terpenting dalam memajukan negara manapun, oleh karena itu kualitas pendidikan harus baik. Siswa dan guru merupakan salah satu unsur pendidikan yang paling utama mendapat perhatian pemerintah . Di Sleman bahwa kualitas siswa-siswi kabupaten Sleman dinilai cukup baik berdasarkan dari pencapaian hasil Ujian nasional yang mampu menembus 10 besar provinsi. Data juga mencatat jumlah siswa/i meningkat dari tahun 2007-2011. Tetapi dengan meningkatnya jumlah siswa/i tersebut justru tidak didukung oleh tenaga pengajar yang dari tahun ke tahun semakin menurun. Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sleman. Peran pengajar atau guru di dalam dunia pendidikan juga tidak bisa penentu keberhasilan proses pembelajaran yang berkualitas. Sehingga berhasil atau tidaknya pendidikan mencapai tujuan selalu dihubungkan dengan kinerja para guru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectGURUen_US
dc.subjectKEBIJAKAN PEMERINTAHen_US
dc.subjectKUALITAS SISWAen_US
dc.titleKEBIJAKAN PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN SLEMAN MENINGKATKAN KUALITAS SISWA DAN GURU TAHUN 2014en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record