Show simple item record

dc.contributor.advisorAS’AD, SYARIF
dc.contributor.authorKHOTIMAH, HUSNUL
dc.date.accessioned2017-03-17T03:37:46Z
dc.date.available2017-03-17T03:37:46Z
dc.date.issued2016-01-23
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9717
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat religiusitas kader Muhammadiyah terhadap preferensinya menjadi nasabah bank syariah, subjek dari penelitian ini adalah kader Muhammadiyah di Kauman Kota Yogyakarta dengan mengambil sampel dari masing-masing ortom yang ada disana. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 55 responden dipilih dengan menggunakan metode proportionate stratified random sampling. Alat analisis yang digunakan untuk mengolah data adalah reggresi linear berganda menggunakan SPSS versi 15.0. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dua variabel independent yaitu dimensi praktik agama dan dimensi pengetahuan agama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap preferensi kader Muhammadiyah Kauman Kota Yogyakarta menjadi nasabah Bank Syariah, sedangkan dimensi keyakinan, pengalaman, dan konsekuensi tidak berpengaruh terhadap preferensi kader Muhammadiyah Kauman Kota Yogyakarta menjadi nasabah Bank Syariah.en_US
dc.description.abstractThis study aimed to know the correlation of Muhammadiyah cadres religiosity toward their preference to become customers of Islamic {syari’ah} Banks. The subjects of this study was Muhammadiyah cadres at Kauman Yogyakarta by taking the sample from each ortom there. This study was quantitatif research method by using primary data. The sample used in this study was 55 respondents which selected using proportionate stratified random sampling. The data was analyzed using double linear regression and the calculation of the data was run using SPSS 15.0. Based on the result of the study that had been conducted into two independent variables namely dimensions of religious practice and dimensions of religious knowledge has a significant influence on the preference of Muhammadiyah cadres at Kauman Yogyakarta to become a customer of Islamic {syari’ah} Bank. While the dimensions of beliefs, experiences, and the consequences did not affect the preferences of Muhammadiyah cadres at Kauman Yogyakarta to become a customer of Islamic {syari’ah} Bank.en_US
dc.publisherFAI UMYen_US
dc.subjectBank Syari’ah, Religiosity, Preference, Muhammadiyah Cadres. Bank Syariah, Religiusitas, Preferensi, Kader Muhammadiyahen_US
dc.titlePENGARUH TINGKAT RELIGIUSITAS KADER MUHAMMADIYAH TERHADAP PREFERENSINYA MENJADI NASABAH BANK SYARIAH: (STUDI KASUS KADER MUHAMMADIYAH DI KAUMAN KOTA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesis SKR FAI 069en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record