Show simple item record

dc.contributor.advisorROSILAWATI, YENI
dc.contributor.authorHIKMAWATI, NIMA
dc.date.accessioned2017-03-20T04:35:02Z
dc.date.available2017-03-20T04:35:02Z
dc.date.issued2014-01-20
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9792
dc.descriptionPengundangan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan di indonesia. Legalitas hukum ini memberikan pengakuan hal masyarakat untuk birokrasi. kondisi ini mendorong pemerintah daerah di berbagai wilayah di Indonesia mewujudkan keterbukaan informasi di daerahnya, termasuk di kabupaten Sleman, DIY yang menjadi bagian pilot project keterbukaan informasi di indonesia. Salah satu perwujudan keterbukaan informasi dilakukan melalui diseminasi informasi melalui website. Sebagai media yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah, website mewadahi kebutuhan masyarakat akan interaksi secara langsung antara warga masyarakat dengan pemerintah. Hal ini lah yang dipraktekan Pemerintah Sleman untuk memberikan akses bagi warga masyarakatnya menyampaikan aspirasi dan keluhan kepada pemerintah. Pemerintah Sleman mewadahi kebutuhan ini dengan membuat menu Surat Warga di website sebagai fasilitas komukasi dua arah antara pemerintah dan warganya.en_US
dc.description.abstractPengundangan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik merupakan momentum penting dalam mendorong keterbukaan di indonesia. Legalitas hukum ini memberikan pengakuan hal masyarakat untuk birokrasi. kondisi ini mendorong pemerintah daerah di berbagai wilayah di Indonesia mewujudkan keterbukaan informasi di daerahnya, termasuk di kabupaten Sleman, DIY yang menjadi bagian pilot project keterbukaan informasi di indonesia. Salah satu perwujudan keterbukaan informasi dilakukan melalui diseminasi informasi melalui website. Sebagai media yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah, website mewadahi kebutuhan masyarakat akan interaksi secara langsung antara warga masyarakat dengan pemerintah. Hal ini lah yang dipraktekan Pemerintah Sleman untuk memberikan akses bagi warga masyarakatnya menyampaikan aspirasi dan keluhan kepada pemerintah. Pemerintah Sleman mewadahi kebutuhan ini dengan membuat menu Surat Warga di website sebagai fasilitas komukasi dua arah antara pemerintah dan warganya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFISIPOL UMYen_US
dc.subjectKELUHAN MASYARAKATen_US
dc.subjectWEBSITEen_US
dc.subjectPENGELOLAAN TANGGAPANen_US
dc.titlePEMANFAATAN WEBSITE SEBAGAI SARANA PENGELOLAAN TANGGAPAN DAN KELUHAN MASYARAKAT DI KABUPATEN SLEMANen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record