dc.contributor.author | HURIAH, TITIH | |
dc.date.accessioned | 2017-04-04T07:52:59Z | |
dc.date.available | 2017-04-04T07:52:59Z | |
dc.date.issued | 2016-09-29 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9916 | |
dc.description | Makalah ini masih berupa working paper atau masih berupa usulan penelitian | en_US |
dc.description.abstract | Mutu pendidikan yang rendah merupakan masalah utama dalam dunia pendidikan. Hasil uji kompetensi nasional untuk tingkat sarjana keperawatan/Ners masih sangat rendah bila dibandingkan tenaga kesehatan lain. Nilai batas lulus untuk Profesi Ners maupun D3 Keperawatan masih dibawah 50 (46,7 untuk Ners dan 42,16 untuk DIII Keperawatan) dengan prosentase kelulusan masing-masing 57,81% dan 47,81%. Beberapa faktor yang menyebabkan mutu pendidikan rendah, salah satunya adalah faktor proses belajar mengajar (teaching learning).
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa keperawatan melalui penerapan inovasi team based learning terutama pada institusi dengan nilai akreditasi C.
Metode penelitian meggunakan pendekatan quasy experiment pre post test with control group design. Populasi dan sampel adalah mahasiswa program studi ilmu keperawatan terutama pada institusi dengan nilai akreditasi C. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik inferensi. Etik penelitian akan diproses di Komisi etik FKIK UMY. | en_US |
dc.description.sponsorship | LP3M UMY | en_US |
dc.subject | Inovasi, teaching learning, kompetensi, mahasiswa keperawatan | en_US |
dc.title | INOVASI TEAM BASED LEARNING DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI MAHASISWA KEPERAWATAN PADA INSTITUSI MUHAMMADIYAH TERAKREDITASI C | en_US |
dc.title.alternative | INOVASI TEAM BASED LEARNING | en_US |
dc.type | Article | en_US |
dc.type | Working Paper | en_US |