Show simple item record

dc.contributor.authorHURIAH, TITIH
dc.date.accessioned2017-04-04T07:52:59Z
dc.date.available2017-04-04T07:52:59Z
dc.date.issued2016-09-29
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/9916
dc.descriptionMakalah ini masih berupa working paper atau masih berupa usulan penelitianen_US
dc.description.abstractMutu pendidikan yang rendah merupakan masalah utama dalam dunia pendidikan. Hasil uji kompetensi nasional untuk tingkat sarjana keperawatan/Ners masih sangat rendah bila dibandingkan tenaga kesehatan lain. Nilai batas lulus untuk Profesi Ners maupun D3 Keperawatan masih dibawah 50 (46,7 untuk Ners dan 42,16 untuk DIII Keperawatan) dengan prosentase kelulusan masing-masing 57,81% dan 47,81%. Beberapa faktor yang menyebabkan mutu pendidikan rendah, salah satunya adalah faktor proses belajar mengajar (teaching learning). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa keperawatan melalui penerapan inovasi team based learning terutama pada institusi dengan nilai akreditasi C. Metode penelitian meggunakan pendekatan quasy experiment pre post test with control group design. Populasi dan sampel adalah mahasiswa program studi ilmu keperawatan terutama pada institusi dengan nilai akreditasi C. Analisis data pada penelitian ini menggunakan statistik inferensi. Etik penelitian akan diproses di Komisi etik FKIK UMY.en_US
dc.description.sponsorshipLP3M UMYen_US
dc.subjectInovasi, teaching learning, kompetensi, mahasiswa keperawatanen_US
dc.titleINOVASI TEAM BASED LEARNING DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI MAHASISWA KEPERAWATAN PADA INSTITUSI MUHAMMADIYAH TERAKREDITASI Cen_US
dc.title.alternativeINOVASI TEAM BASED LEARNINGen_US
dc.typeArticleen_US
dc.typeWorking Paperen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record