Show simple item record

dc.contributor.advisorANWAR, MISBAHUL
dc.contributor.authorMUBAROKAH, FATAH
dc.date.accessioned2019-04-24T05:52:13Z
dc.date.available2019-04-24T05:52:13Z
dc.date.issued2019-03-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/26130
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan produk wisata terhadap keputusan berkunjung dengan citra destinasi sebagai variabel mediasi pada Saung Angklung Udjo. Subjek dalam penelitian ini yaitu followers dari akun instagram Saung Angklung Udjo yang telah mengunjungi SAU dan pengunjung yang mengunjungi SAU karena tertarik dengan promosi yang dilakukan atau mendapatkan informasi dari internet terkait SAU. Objek dalam penelitian ini yaitu obyek wisata Saung Angklung Udjo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 123 sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap citra destinasi, produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, citra destinasi mampu memediasi hubungan antara electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung, dan citra destinasi tidak mampu memediasi hubungan produk wisata terhadap keputusan berkunjung. .en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth dan produk wisata terhadap keputusan berkunjung dengan citra destinasi sebagai variabel mediasi pada Saung Angklung Udjo. Subjek dalam penelitian ini yaitu followers dari akun instagram Saung Angklung Udjo yang telah mengunjungi SAU dan pengunjung yang mengunjungi SAU karena tertarik dengan promosi yang dilakukan atau mendapatkan informasi dari internet terkait SAU. Objek dalam penelitian ini yaitu obyek wisata Saung Angklung Udjo. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 123 sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis SEM (Structural Equation Modeling) menggunakan software AMOS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap citra destinasi, produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, produk wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung, citra destinasi mampu memediasi hubungan antara electronic word of mouth terhadap keputusan berkunjung, dan citra destinasi tidak mampu memediasi hubungan produk wisata terhadap keputusan berkunjung. .en_US
dc.publisherFAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectElectronic word of mouth, produk wisata, citra destinasi dan keputusan berkunjung.en_US
dc.titlePENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PRODUK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DENGAN CITRA DESTINASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SAUNG ANGKLUNG UDJO (STUDI PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM SAUNG ANGKLUNG UDJO)en_US
dc.typeThesis SKR FEB 296en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record