Show simple item record

dc.contributor.authorMadjid, Abd.
dc.date.accessioned2017-05-23T13:05:28Z
dc.date.available2017-05-23T13:05:28Z
dc.date.issued2007-02-19
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10436
dc.description.abstractDalam konteks pendidikan, guru sebagai salah satu komponen mikrosistem pendidikan yang sangat strategis dan banyak mengambil peran di dalam proses pendidikan secara luas. Bahkan guru merupakan penentu paling besar terhadap prestasi belajar siswa. Tidak ada usaha inovatif dalam pendidikan yang dapat mengabaikan peran guru, lebih-lebih bagi negara berkembang seperti Indonesia yang sarana prasarananya terbatas dan secara geografis wilayahnya sangat luas. Artikel ini mencoba untuk memaparkan persoalan kompetensi, sertifikasi dan prospek Fak. Tarbiyah pasca UUGD. Karena begitu urgen dan strategisnya peran guru, maka penanganan guru harus dilakukan secara sistematik, sistemik, kelembagaan dan terpadu antara pihak lembaga penghasil (LPTK), pengguna lulusan, dan pihak yang berkewajiban untuk membina, mengawasi dan Menjamin mutu guru. Oleh karena itu, menarik untuk didiskusikan bagaimana dampak UUGD terhadap peningkatan kualitas guru. Kata Kunci:sertifikasi, sistematik, sistemik, kualitas guruen_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectsertifikasi, sistematik, sistemik, kualitas guruen_US
dc.titleUUGD DAN DAMPAKNYA BAGI PENINGKATAN KUALITAS GURUen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • JURNAL
    Berisi tulisan dosen dalam yang telah dimuat dalam jurnal nasional maupun internasional yang tidak diterbitkan oleh UMY. Diharapkan menambahkan link dari jurnal yang asli dalam diskripsinya.maupun internasional

Show simple item record