View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI ORANGTUA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN SPIRITUAL ANAK PRASEKOLAH DI KROBOKAN TAMANAN BANTUL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (20.41Kb)
      HALAMAN JUDUL (465.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (212.2Kb)
      ABSTRACT (143.8Kb)
      BAB I (249.8Kb)
      BAB II (282.6Kb)
      BAB III (214.0Kb)
      BAB IV (282.0Kb)
      BAB V (162.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (81.99Kb)
      LAMPIRAN (208.7Kb)
      Date
      2017-05-17
      Author
      SUCIYANI, CLARA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengidentifikasi strategi orangtua dalam pengembangan kecerdasan spiritual anak prasekolah di Krobokan Tamanan Bantul, 2) mengetahui hambatan yang dialami orangtua dalam pengembangan kecerdasan spiritual anak prasekolah di Krobokan Tamanan Bantul. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang dimaksudkan untuk menyelidiki keadaan dan kondisi yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian. Pendekatan yang dilakukan yaitu pendekatan kualitatif. Subjek kunci dalam penelitian ini adalah 10 kepala keluarga. Metode pengumpulan data yaitu dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi, penyajian, verifikasi dan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) strategi yang digunakan oleh orangtua dalam pengembangan kecerdasan spiritual anak prasekolah diantaranya (a) memilih sistem pendekatan sesuai pandangan hidup dalam mengajarkan nilai tauhid (b) memilih prosedur yang tepat dalam mengenalkan nilai fiqh serta nilai al-Qur’an dan sunnah (c) menetapkan spesifikasi perubahan tingkah laku ketika mengajarkan anak nilai akhlak, 2) hambatan dalam pengembangan kecerdasan spiritual berasal dari orangtua dan anak. Hambatan yang berasal dari orangtua yaitu keterbatasan waktu. Sedangkan hambatan yang berasal dari anak diantaranya anak sering tidak serius, anak ingin terus bermain, anak betah menonton televisi dan mood anak tidak bagus.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10662
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV