View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH SERTIFIKASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA GURU PAI SD NEGERI DI KABUPATEN PURWOREJO

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (105.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (343.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (531.8Kb)
      ABSTRACT (85.06Kb)
      BAB I (182.2Kb)
      BAB II (334.2Kb)
      BAB III (572.8Kb)
      BAB IV (911.6Kb)
      BAB V (136.4Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.97Kb)
      Date
      2017-05-15
      Author
      RAHMAWATI, UUN
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penilaian portofolio sertifikasi guru, motivasi kerja dan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Selanjutnya menganalisis pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru, pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru serta pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI SD Negeri di Kabupaten Purworejo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif korelasional. Sampel sebanyak 133 orang dari jumlah populasi 202 orang. Sampel diambil secara Cluster Sampling. Data dikumpulkan melalui angket model skala likert, dan wawancara. Untuk uji validitas angket menggunakan analisis total item statistic, sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan analisis cronbach alpha. Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas, uji linieritas dan uji multikolinieritas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian portofolio sertifikasi guru PAI berada pada kategori sangat tidak baik sebesar 6%, motivasi kerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 13% dan kinerja guru PAI berada pada kategori kurang baik sebesar 32%. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan regresi linier ganda menunjukkan bahwa pengaruh hasil penilaian portofolio sertifikasi terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,294 hal ini menunjukkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan. Pengaruh motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan. Adapun pengaruh secara bersama- sama hasil penilaian portofolio sertifikasi dan motivasi kerja terhadap peningkatan kinerja guru PAI diperoleh nilai sig. 0,000 hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10681
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV