View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE PEVEMENT CONDITION INDEX (PCI) (STUDI KASUS RUAS JALAN KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (50.40Kb)
      HALAMAN JUDUL (385.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (3.157Mb)
      INTISARI (170.0Kb)
      BAB I (178.5Kb)
      BAB II (320.1Kb)
      BAB III (1.048Mb)
      BAB IV (272.8Kb)
      BAB V (711.2Kb)
      BAB VI (185.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (174.0Kb)
      LAMPIRAN (4.835Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (826.2Kb)
      Date
      2017-04-21
      Author
      AZIZ, MOHAMMAD FAIZAL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jalan Kabupaten adalah jalan lokal tapi kendaraan yang melintas di jalan tersebut tergolong padat dan melebihi beban maksimal, terlebih lagi di sepanjang Jalan Kabupaten banyak proyek yang sedang berjalan sehingga memperparah kerusakan yang terjadi sedangkan kondisi tersebut tidak diimbangi dengan evaluasi dan pengawasan dari pemerintah yang mengakibtakan Jalan Kabupaten turun tingkat pelayanannya sehingga membuat pengendara tidak nyaman berkendara dan rawan akan kecelekaan karena banyaknya jenis kerusakan yang ada di jalan tersebut. Metode yang digunakan adalah metode dengan cara deskriptif analisis berdasarkan metode Pavement Condition Index (PCI). Diskriptif berarti survei yang memusatkan pada masalah –masalah yang ada pada saat sekarang, keadaan kerusakan perkerasan jalan yang diteliti, sedangkan analisis berarti data yang berarti data yang dikumpulkan dan disusun, kemudian dianalisis dengan menggunakan prinsip-prinsip analisis metode Pavement Condition Index (PCI). Sedangkan untuk kecepatan digunakan metode analisis yang berarti data dikumpulkan dan disusun, kemudian dianalisis dan dicari perbedaan kecepatan rata-rata kendaraan antara Jalan Kabupaten dan Jalan Bibis. Hasil penelitian menunjukan rata-rata persentase kerusakan pada ruas Jalan Kabupaten, Sleman antara lain : retak buaya 35,81%, Retak Kotak-Kotak 9,03%, Cekungan 0,64%, Amblas 0,64%, Retak Pinggir 4,52%, Pinggir Jalan Turun Vertikal 1,61%, Retak Memanjang/Melintang 0,97%, Tambalan 40%, Lubang 3,87%, Alur 0,64%, Patah Slip 0,32%, Pelepasan Butir 1,93%. Nilai indeks kondisi perkerasan perkerasan (PCI) ruas Jalan Kabupaten, Sleman, Yogyakarta adalah 61,64% yang termasuk dalam kategori Baik (good) dan mengacu pada matriks PCI ruas jalan tersebut perlu dilakukan perbaikan. Untuk kecepatan rata-rata kendaraan yang didapat di ruas Jalan Kabupaten 7,32 m/s, sementara di ruas Jalan Bibis 9,36 m/s, itu menunjukan tingkat pelayanan jalan Berpengaruh terhadap Kecepatan Kendaraan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10835
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV