View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) (STUDI KASUS : RUAS JALAN PURING-PETANAHAN, KEBUMEN, JAWA TENGAH)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (155.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (502.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (443.7Kb)
      ABSTRAK (84.79Kb)
      BAB I (92.33Kb)
      BAB II (368.1Kb)
      BAB III (4.251Mb)
      BAB IV (394.7Kb)
      BAB V (2.561Mb)
      BAB VI (101.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (95.52Kb)
      NASKAH SEMINAR (372.6Kb)
      LAMPIRAN (1.006Mb)
      LAMPIRAN (4.281Mb)
      LAMPIRAN (566.8Kb)
      LAMPIRAN (41.26Kb)
      LAMPIRAN (1.865Mb)
      Date
      2017-04-10
      Author
      ‘AINI, ZUKHRUF ERZY MUHANIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jalan raya merupakan salah satu pendukung prasarana transportasi di setiap daerah, seiring dengan pesatnya aktivitas masyarakat yang semakin maju maka penggunaan jalan juga semakin meningkat. Namun prasarana ini seringkali mengalami kerusakan. Oleh karena itu perlu dilakukan peninjauan jenis kerusakan pada jalan, tingkat kerusakan jalan, kerapatan, penanganan kerusakan jalan. Adanya penelitian tentang bagaimana kondisi permukaan jalan yang rusak sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi struktural permukaan jalan tersebut. Dalam penyelesaian tugas akhir ini bertujuan untuk menganalisis kondisi kerusakan jalan pada lapis permukaan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI). Metode ini diperoleh data dan perkiraan kondisi yang akurat sesuai dengan kondisi di lapangan. Tingkat PCI dituliskan dalam tingkat 0 sampai 100. Nilai 0 menunjukkan perkerasan dalam kondisi sangat rusak dan nilai 100 menunjukkan perkerasan masih sempurna. PCI dikembangkan untuk memberikan indeks dari integritas struktur perkerasan dan kondisi operasional permukaannya. Inforrmasi sebab-sebab kerusakan dan apakah kerusakan terkait dengan beban atau iklim. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan Jenis dan nilai rata-rata kerusakan pada ruas Jalan Puring-Petanahan, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen KM 5+000 s/d 9+500 antara lain: Retak Buaya (18.47%), Kegemukan (2.70%), Retak Kotak-Kotak (5.86%), Cekungan (1.80%), Amblas (2.70%), Retak Pingir (1.80%), Pinggir Jalan Turun Vertikal (0.90%), Retak Memanjang/Melintang (12.61%), Tambalan (7.21%), Pengausan Agregat (9.01%), Lubang (19.37%), Sungkur (1.80%), Mengembang Jembul (0.90%), Pelepasan Butir (14.86%) dengan memiliki nilai indeks rata-rata sebesar 27,65%. Berdasarkan klasifikasi yang ada yaitu baik (good), sedang (fair), buruk (poor), sangat buruk (very poor) dan gagal (failed) kualitas ruas Jalan Puring-Petanahan berada pada level buruk (poor). Perbaikan sangat penting dilakukan agar tidak menjalar kedalam kerusakan yang lebih berat. Metode perbaikan akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan dan juga berpedoman kepada teori penanganan kerusakan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10873
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV