View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PELANGGARAN ETIKA PERIKLANAN PADA IKLAN MEDIA CETAK

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (175.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (255.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (4.303Mb)
      ABSTRACT (113.5Kb)
      BAB I (1.140Mb)
      BAB II (4.344Mb)
      BAB III (7.516Mb)
      BAB IV (85.26Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (82.67Kb)
      LAMPIRAN (23.31Mb)
      LAMPIRAN (147.7Kb)
      Date
      2017-01-27
      Author
      AJI, AGIL ATMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Saat ini, alat pemasaran paling diminati adalah iklan. Dalam memasarkan produk dan jasa iklan memiliki peraturan untuk mengatur proses periklanan di Indonesia bernama "Etika Pariwara Indonesia" sebagai acuan untuk mempromosikan produk dan jasa di media massa. Permasalahannya adalah isi iklan yang cenderung banyak merugikan pelanggan karena ketidaksesuaian antara isi iklan dan produk yang diperoleh, yang dipengaruhi oleh kelengkapan dan kejelasan informasi produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk - bentuk dan frekuensi pelanggaran iklan jasa di SKH Suara Merdeka. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 261 iklan jasa dengan menggunakan teknik Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif deskriptif yaitu menggunakan Formula Holsty. Hasil penelitian ini menunjukkan terjadi indikasi pelanggaran EPI berkelanjutan bahwa sebagian besar iklan jasa tersebut melanggar beberapa ketentuan di dalam Etika Periklanan dengan persentase diatas 70% atau 0,7, maka penelitian dikatakan valid.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/10930
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV