View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN MITSUBISHI YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (108.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (531.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (215.0Kb)
      ABSTRACT (149.6Kb)
      BAB I (394.1Kb)
      BAB II (290.3Kb)
      BAB III (1.122Mb)
      BAB IV (95.98Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (101.1Kb)
      LAMPIRAN (671.2Kb)
      Date
      2017-01-30
      Author
      YUNITA, RATNA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Borobudur Oto Mobil dalam meningkatkan penjualan Pajero Sport. Hal tersebut kemudian akan dilakukan evaluasi oleh pihak PT. Borobudur Oto Mobil. Evaluasi tersebut dapat dilihat melalui penerapan pemasaran yang di evaluasi dengan menggunakan kajian Michael Quinn Patton, kemudian dijelaskan pula bauran komunikasi pemasaran yang digunakan meliputi pembuatan periklanan, promotion, publicity dan word of mouth. Hasil penelitian menunjukkan pada strategi komunikasi pemasaran dalam bentuk word of mouth menjadi cara yang paling efektif dalam mengembangkan usahanya dengan asumsi bahwasanya pelanggan ketika merasa puas akan suatu produk tertentu, secara otomatis mereka akan memberikan referensi kepada teman ataupun kerabatnya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif yang dapat di evaluasi dengan metode studi kasus. Penelitian ini juga termasuk pada studi rekomendasi yang diawali melalui identifikasi strategi pemasaran, identifikasi strategi komunikasi pemasaran yang akan di evaluasi dengan model Patton, sehingga nantinya mampu memberikan penjelasan bahwa sebuah usaha harus terbangun melalui “proses”. Yang menjadi fokus di sini adalah bagaimana cara mempertahakan strategi komunikasi pemasaran PT. Borobudur Oto Mobil dalam meningkatkan penjualan Pajero Sport. Berdasarkan hasil temuan pengolahan data dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran ini sudah sesuai dengan teori Craven, bagaimana kepuasan konsumen nantinya akan timbul citra yang mengangkat nama baik perusahaan. Pihak Pajero membuat komunikasi pemasaran menjadi sangat penting, karena melalui komunikasi pemasaran yang tepat sesuai dengan culture, life style, buying habits, pola konsumsi konsumen, media komunikasi dan lain-lainnya konsumen sasaran atau pembeli nantinya akan dapat dengan mudah mengetahui produk yang dicari.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11004
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV