View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KAMPANYE “PENGURANGAN SAMPAH PLASTIK” BLH KOTA YOGYAKARTA TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (153.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.765Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.062Mb)
      ABSTRACT (336.9Kb)
      BAB I (321.9Kb)
      BAB II (322.6Kb)
      BAB III (582.0Kb)
      BAB IV (159.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (170.2Kb)
      LAMPIRAN (262.7Kb)
      Date
      2017-04-28
      Author
      SARI, DEBBY PUSPITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini merupakan penelitian yang menganalisis tentang pelaksanaan program kampanye yang dilakukan Badan Lingkungan Hidup dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran publik untuk mengurangi penggunaan kantong plastik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Kampanye “Pengurangan Sampah Plastik” yang dilakukan Badan Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman dan Kesadaran Publik Untuk Mengurangi Penggunaan Kantong Plastik di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode pendekatan studi kasus dan jenis penelitian ini adalah deskripsi kualitatif. Penelitian ini berlokasi dikantor BLH Kota Yogyakarta. sumber data penelitian ini berasal dari hasil wawancara dengan informan, studi pustaka, dokumen dan foto dokumentasi. Uji validitas data menggunakan triangulasi sumber yang berarti membandingkan dan mengecek balik derajat kepercayaan suatu informasi yang diperoleh melalui waktu dan alat yang berbeda dalam penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksaan kampanye yang dilakukan BLH masih ada yang belum sesuai dengan perencanaan kampanye yang telah ditetapkan sebelumnya. BLH tidak memiliki perencanaan waktu yang baik dalam melakukan kampanye, oleh karena itu kampanye dapat dilakukan sewaktu-waktu sesuai dengan surat dari (KLHK) Pusat yang masuk ke BLH. Hal tersebut terjadi karena kampanye yang dilakukan BLH di kota Yogyakarta sebagian besar dilakukan kepada perusahaan ritel modern, tidak menyasar kepada masyarakat.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11096
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV