View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (93.81Kb)
      HALAMAN JUDUL (268.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (4.282Mb)
      ABSTRACT (6.891Kb)
      BAB I (91.27Kb)
      BAB II (267.9Kb)
      BAB III (2.754Mb)
      BAB IV (169.3Kb)
      BAB V (1.309Mb)
      DAFTAR PUSTAKA (186.2Kb)
      LAMPIRAN (4.648Mb)
      Date
      2017-04-25
      Author
      HARAHAP, RAHMAT HALIM
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Lapisan perkerasan jalan akan mengalami penurunan tingkat pelayanan yang ditandai dengan adanya kerusakan. Kerusakan yang terjadi juga beragam dan apabila dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, maka dapat memperburuk kondisi lapisan perkerasan sehingga mempengaruhi kenyamanan, keamanan, serta kelancaran dalam berlalu lintas. Jalan direncanakan memiliki umur pelayanan tertentu sesuai kebutuhan dan kondisi lalu lintas yang ada, dengan harapan bahwa jalan masih tetap dapat melayani lalu lintas pada kondisi yang baik. Oleh karena itu diperlukan adanya upaya pemeliharaan jalan. Metode Pavement Condition Index (PCI) merupakan salah satu metode untuk menetapkan prioritas pemeliharaan jalan berdasarkan penilaian kondisi perkerasan yang ditinjau dari jenis kerusakan, tingkat kerusakan, serta jumlah kerusakan jalan. Hasil penelitian menunjukkan jenis-jenis kerusakan pada ruas jalan Argorejo, Sedayu, Bantul antara lain Retak Kulit Buaya 4.01%, Cekungan 2.92%, Amblas 15.33%, Retak Pinggir 9.12%, Retak Sambung 3.28%, Retak Memanjang/Melintang 24.82%, Tambalan 17.88%, Pengausan Agregat 14.6%, Lubang 6.93%, Sungkur 0.36%, dan Patah Slip 0.73%. Nilai PCI rata-rata adalah 39.5% dan berada pada level Buruk (poor). Metode perbaikan yang disarankan adalah P2, P3, P4, dan P5.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11130
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV