View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK MODEL INQUIRY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN ISMUBA SD MUHAMMADIYAH AMBARKETAWANG 3 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (114.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (605.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (20.86Mb)
      ABSTRACT (10.37Kb)
      BAB I (297.5Kb)
      BAB II (504.7Kb)
      BAB III (243.5Kb)
      BAB IV (1.070Mb)
      BAB V (101.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (282.8Kb)
      LAMPIRAN (2.993Mb)
      Date
      2017-05-15
      Author
      SUSANTI, SUSI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana konsep, pelaksanaan dan hasil Pendekatan Saintifik Model Inquiry Learning dalam Pembelajaran ISMUBA di SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan tehnik Miles Hulberman yaitu mengupulkan semua data, klasifikasi data, reduksi data, triangulasi data, dan penarikan kesimpulan sementara. Hasil yang didapat: (1) konsep Pendekatan Saintifik Model Inquiry Learning dalam Pembelajaran ISMUBA belum berdasarkan Kurikulum 2013 (KURTILAS). Sedangkan dalam proses pembelajaran ISMUBA berdasarkan RPP kembangan dari silabus tersebut pada proses pelaksaan pembelajaran sudah menerapkan Pendekatan Saintifik Model Inquiry Learning berdasarkan kurikulum 2013. (2) Tahapan dalam pelaksanaan pembelajaran ISMUBA model Inquiry Learning terdiri dari kegiatan orientasi, merumuskan masalah, mengajukan hipotesis, mengumpulkan data, menguji hipotesis, dan merumuskan kesimpulan. (3) Hasil yang dicapai dalam pembelajaran ISMUBA SD Muhammadiyah Ambarketawang 3 Yogyakarta dinilai dari segi kognitif, efektif, dan psikomotorik. Untuk hasil kognitif siswa dikategorikan baik karena nilai terendah 70 dan nilai tertinggi adalah 100.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11344
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV