View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK TABUNGAN WADIAH (TABUNGAN ARISTA PRIMA) PADA KSPPS PRIMA ARTHA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH SIMPANAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (56.62Kb)
      HALAMAN JUDUL (305.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (22.35Mb)
      ABSTRACT (89.72Kb)
      BAB I (515.1Kb)
      BAB II (863.9Kb)
      BAB III (238.7Kb)
      BAB IV (617.8Kb)
      BAB V (617.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (299.0Kb)
      LAMPIRAN (624.9Kb)
      Date
      2017-03-20
      Author
      FATMAJATI, LINDA CUCU
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan koperasi konvensional dan koperasi syariah saat ini sangat cepat, terlihat dari jumlah koperasi aktif hingga tahun 2013 mencapai 139.321. Namun diiringi dengan bertambahnya jumlah koperasi aktif itu tidak pula dibarengi dengan kenaikan pertumbuhan koperasi, bahkan pertumbuhan koperasi mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena persaingan produk-produk lembaga keuangan yang bukan hanya koperasi saja. Koperasi syariah perlu terus melakukan pengembangan produk yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah pendanaan simpanan masyarakat. Pengembangan produk tersebut diharapkan menghasilkan produk yang inovatif, dengan biaya yang rendah dan likuiditas yang rendah pula. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode yang digunakan yaitu deskriptif analisis yang bertujuan menjelaskan fenomena atau fakta-fakta secara sistematis, factual dan akurat melalui pengumpulan data. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Dalam pengembangan produk tabungan arista prima ini, gagasan yang di hasilkan berasal dari mirroring produk dari lembaga keuangan lainnya. Hasil dari analisis mirroring tersebut lalu diupayakan agar dapat diterapkan pada koperasi syariah, mulai dari menganalisis hukumnya, akad, sasaran, hingga strategi pemasaran. Pengembangan produk tabungan arista prima ini dinilai efektif karena dapat meningkatkan jumlah simpanan, akan tetapi biaya yang dikeluarkan oleh produk ini tergolong mahal. Walaupun produk tabungan arista meningkatkan kinerja dana pihak ketiga, akan tetapi tidak ada peningkatan pada kinerja likuiditas dan rentabilitas.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11513
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV