FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN
Abstract
Penelitian ini bertjuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, struktur modal, profitabilitas, kepemilikan manajerial, keputusan investasi dan modal intelektual terhadap nilai perusahaan. Obyek dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur periode 2010-2015. Dalam penelitian ini sampel berjumlah 183 yang dipilih menggunakan metode purposive sampling. Alat yang digunakan adalah ANOVA.
Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan manajerial berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, keputusan investasi berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, modal intelektual berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan.