View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      HUBUNGAN KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR BAHASA ARAB DENGAN MINAT BELAJAR SISWA (STUDI ANALISIS KELAS VIII C SMP MUHAMMADIYAH 2 GAMPING YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (205.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.572Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (459.7Kb)
      ABSTRAK (351.9Kb)
      BAB I (754.4Kb)
      BAB II (520.0Kb)
      BAB III (460.2Kb)
      BAB IV (651.5Kb)
      BAB V (361.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (349.3Kb)
      LAMPIRAN (5.731Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (647.4Kb)
      Date
      2017
      Author
      HASANAH, MULYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berawal dari minat siswa yang kurang terhadap pelajaran bahasa Arab, sehingga membuat proses belajar mengajar kurang efektif. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kreativitas guru dalam pembelajaran bahasa Arab, (2) mengetahui minat belajar siswa, dan (3) mengetahui hubungan antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskripstif dengan jenis penelitian kuantitatif. Pemilihan subjek penelitian menggunakan sample rondom, yaitu diperoleh dari siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 2 Gamping sebanyak 35 orang siswa kelas VIII C, dengan teknik pengumpulan data melalui: observasi, interview (wawancara), kuesioner (angket), dan dokumentasi. Instumen yang digunakan dalam bentuk skala Likert. Data dianalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa antara kreativitas guru dalam mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa diperoleh hasil perhitungan dengan uji hipotesis dalam penelitian ini diperoleh besarnya nilai Correlation is significant at the 0.01 level (2-tailed) kreativitas guru dengan minat belajar siswa sebesar 0,852 dengan P-value 0,000. Berdasarkan hal tersebut maka Ho ditolak dan H1 diterima. Dengan jumlah data sebanyak 35 (n=35), maka diperoleh r table pada α = 0,05 sebesar 0,325. Hal ini menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r table (0,852 > 0,325). Maka dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi sebesar 0,852 adalah signifikan. Maka secara umum bahwa terdapat hubungan anatara kreativitas guru mengajar bahasa Arab dengan minat belajar siswa kelas VIII C SMP Muhammadiyah 2 Gamping Yogyakarta
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11885
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV