View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN MOBILE BANKING

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (22.22Kb)
      HALAMAN JUDUL (678.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (453.0Kb)
      ABSTRACT (88.68Kb)
      BAB I (228.6Kb)
      BAB II (416.4Kb)
      BAB III (564.8Kb)
      BAB IV (765.5Kb)
      BAB V (250.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (149.1Kb)
      LAMPIRAN (458.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (680.3Kb)
      Date
      2017
      Author
      PUTRI, ADIKA ANGGARANI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh simultan dan pasrsial variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah serta menganalisis variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah menggunakan Mobile Banking di Bank Syariah Mandiri. Variabel penelitian terdiri dari variabel terikat keputusan nasabah (Y) dan variabel bebas teknologi informasi (X1) dan strategi pemasaran (X2). Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan kuisioner (angket) yang sebelumnya telah diuji validitas dan reliabilitas sebagai instrumen pengumpul data. Populasi adalah nasabah pengguna m-banking di Bank Syariah Mandiri berjumlah tidak terhingga (infinite population) oleha karena itu ukuran sampel ditentukan berdasarkan tabel Level of Confidence; tingkat kepercayaan 99%; sampling error 15% berjumlah 74 orang. Selanjutnya, jumlah sampel menjadi 73 orang karena ada 1 orang responden tidak lengkap dalam melakukan pengisian kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linier berganda dilanjutkan pengujian hipotesis F-test, t-test, dan standarized beta. Hasil pengujian F-test menunjukkan ada pengaruh positif signifikan secara simultan variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah. Pengaruh positif signifikan juga terjadi secara parsial variabel teknologi informasi dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah berdasarkan hasil uji t-test dan teknologi informasi merupakan variabel berpengaruh dominan terhadap keputusan nasabah menggunakan Mobile Banking. Bank Syariah Mandiri disarankan menjadikan phasil penelitian ini sebagai bahan masukan dalam pengambilan kebijakan terkait fasilitas Mobile Banking.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/11985
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV