View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STAND CUTTING TURBOCHARGER KIA CARNIVAL 2.9 DIESEL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (318.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (408.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (264.6Kb)
      ABSTRAK (96.99Kb)
      BAB I (174.6Kb)
      BAB II (683.0Kb)
      BAB III (499.0Kb)
      BAB IV (934.0Kb)
      BAB V (96.55Kb)
      Date
      2017-05
      Author
      PUTERA, AKBAR GINANJAR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Turbocharger adalah sebuah kompressor sentrifugal yang mendapat daya dari turbin yang sumber tenaganya berasal dari tekanan gas buang engine. Turbocharger digunakan dalam pembakaran mesin untuk meningkatkan tenaga dan efisiensi mesin dengan meningkatkan tekanan udara yang masuk menuju ke ruang bakar mesin. Keuntungan dari turbocharger adalah memberi udara yang lebih sehingga menghasilkan peningkatan power atau tenaga mesin yang cukup signifikan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa Sistim Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5, pengaruh nilai end play, dan mengidentifikasi terjadinya trouble dan melakukan maintenance pada Turbocharger KIA Carnival 2.9 Diesel Type RHF5 . Prosedur pemeriksaan pada Turbocharger yaitu pemeriksaan secara visual pada sistim Turbocharger dan dust indikator. Selain itu, juga dilakukan pengukuran nilai end play radial dan axial pada turbin dan compressor shaft untuk mengetahui standart besar nilai end play radial dan axial pada turbocharger dan menganalisa setiap komponen pada Turbocharger untuk mengetahui nilai standard service pada sistim Turbocharger dan juga menganalisa oil lubrication pada Turbocharger Hasil dari analisa baik secara visual maupun non visual menunjukkan bahwa penyebab trouble yang sering terjadi pada turbocharger adalah tersumbatnya saluran oli pada sistim lubrication karena banyak kotoran yang masuk pada sistim pelumasan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12239
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV