View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGELOLAAN TABLOID KONTAK SEBAGAI MEDIA INTERNAL PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) EDISI JANUARI-DESEMBER TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.92Kb)
      HALAMAN JUDUL (435.2Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (2.155Mb)
      ABSTRAK (92.20Kb)
      BAB I (510.5Kb)
      BAB II (275.3Kb)
      BAB III (1.270Mb)
      BAB IV (99.90Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (281.2Kb)
      LAMPIRAN (127.9Kb)
      Date
      2017-04-24
      Author
      GUNAWAN, ARDHI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tabloid Kontak adalah media internal yang digunakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero). Tabloid Kontak terbit sejak 1972 hingga sekarang masih menjadi satu-satunya media interal PT Kereta Api Indonesia (Persero). Tabloid Kontak berfungsi sebagai sarana komunikasi antara manajemen dengan pegawai mengenai kebijakan dan informasi seputar perusahaan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan deskriptif kualitatif karena penelitian ini menggambarkan dan menginterprestasikan segala sesuatu yang berkaitan dengan masalah yang diteliti pada pada objek penelitian. Dimana objek penelitian ini adalah Tabloid Kontak yang dikelola oleh Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero). Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan teknis analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan Tabloid Kontak belum sempurna tetapi komposisi di dalam Tabloid Kontak sudah ideal . Ada beberapa hal yang belum dilakukan misalnya staf redaksi belum melakukan evaluasi proses kerja penerbitan Tabloid Kontak sehingga belum mengetahui apakah Tabloid Kontak sudah sesuai dengan tujuan. Kemudian tidak adanya rubrik aspirasi pegawai terhadap kinerja perusahaan. Selain itu, media internal ini juga diberikan kepada publik eksternal yang mempunyai kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) padahal Tabloid Kontak adalah sebuah media internal yang seharusnya diberikan kepada publik internal saja.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12252
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV