View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MOTIVASI BELAJAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-VI DI SANGGAR BELAJAR MADINA GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (20.95Kb)
      HALAMAN JUDUL (1022.Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (337.9Kb)
      ABSTRAK (185.6Kb)
      BAB I (207.0Kb)
      BAB II (131.7Kb)
      BAB III (197.3Kb)
      BAB IV (171.2Kb)
      BAB V (91.70Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (89.05Kb)
      LAMPIRAN (861.4Kb)
      Date
      2017
      Author
      HAPSARI, IMAS MAULIDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara memotivasi belajar siswa dan peningkatan hasil belajar siswa di Sanggar Belajar Madina Gamping Sleman Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan adalah studi kasus (case study). Metode studi kasus digunakan untuk menghimpun data fenomena bimbingan belajar dalam meningkatkan hasil belajar. Data dikumpulkan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif, yang dijelaskan secara narasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa cara memotivasi belajar siswa adalah dengan nasehat dan kata semangat, sedangkan peningkatan hasil belajar yang diperoleh siswa kelas IV-VI dapat dilihat dari nilai yang diperoleh siswa diatas KKM. Dari hal ini bida disimpulkan bahwa motivasi memiliki peran pada hasil belajar siswa melalui semangat belajar yang tinggi. Apabila siswa merasa termotivasi pada dirinya maka semangat belajar siswa menjadi meningkat dan semakin terdorong untuk selalu belajar. Dalam penelitian ini, motivasi belajar siswa dapat berasal dari instrinsik dan ekstrinsik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12335
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV