View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR ISMUBA PADA ANAK YANG ORANG TUANYA BERCERAI DI SMP MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (46.25Kb)
      HALAMAN JUDUL (318.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (330.0Kb)
      ABSTRAK (151.9Kb)
      BAB I (217.9Kb)
      BAB II (543.3Kb)
      BAB II (543.3Kb)
      BAB III (649.8Kb)
      BAB IV (625.6Kb)
      BAB V (95.20Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (295.8Kb)
      LAMPIRAN (636.9Kb)
      Date
      2017
      Author
      APRILYANI, SUSI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan, menganalisis pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan . Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 40 siswa yang orang tuanya telah bercerai, sampel yang diambil dalam penelitian ini yaitu berjumlah 40 orang, teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan tes tertulis, angket, wawancara dan observasi. Uji validitas menggunakan product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan. 1)Motivasi Belajar siswa SMP Muhammadiyah Kasihan berada pada kategori sedang (43%). 2)Prestasi Belajar siswa SMP Muhammadiyah Kasihan pada kategori sedang (38%). Tidak ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba pada anak yang orang tuanya bercerai di SMP Muhammadiyah Kasihan ditunjukkan dengan distribusi 0,72% dalam mempengaruhi prestasi belajar Ismuba siswa SMP Muhammadiyah Kasihan. Dengan demikian tidak ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap prestasi belajar Ismuba sebesar 0,72% dan 92,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12425
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV