View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERLINDUNGAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE SHOP PRODUK FASHION (DALAM NEGERI) MELALUI INSTAGRAM

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (201.8Kb)
      INTISARI (148.0Kb)
      BAB I (271.0Kb)
      BAB II (599.2Kb)
      BAB III (256.7Kb)
      BAB IV (1.270Mb)
      BAB V (160.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (259.6Kb)
      Date
      2017
      Author
      REZANDO, SELA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya perlindungan konsumen online shop produk fashion (dalam Negeri) melalui instagrtam dalam memperoleh hak-hak yang dimiliki untuk mengetahui faktor perngahambat upaya perlindungan konsumen online shop produk fashion (dalam Negeri) melalui instagram. Penelitian ini merupakan penelitian hukum empiris dan bersifat deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data primer. Teknis analisis data Penulis dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data primer yang diperoleh dengan cara wawancara. Upaya perlindungan konsumen untuk menuntut hak hak nya karena merasa dirugikan oleh pelaku usaha online shop produk fashion (dalam Negeri) yang melakukan transaksi melalui instagram, dengan perlindungan yang diberikan Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Yogyakarta dan melalui akun instagram @blacklistsaller dianggap sangat bermanfaat, walaupun upaya perlindungan yang dilakukan berbeda namun antara BPSK, lembaga YLKI Yogyakarta dan akun instagram berperan sebagai mediator antara konsumen dan pelaku usaha dalam menyelesaikan masalah. Dan faktor penghambat perlindungan konsumen online shop produk fashion (dalam negeri) melalui instagram antara lain adalah Pelaku usaha online shop produk fashion tidak jujur dalam menyampaikan informasi tentang kondisi barang yang dijual, Kalusula baku yang menghambat upaya konsumen untuk melakukan penuntutan hak mereka, Kurangnya kesadaran konsumen mengenai hak konsumen yang harus memperoleh barang yang sesuai dengan kesepakatan, dan Kurangnya pengetahuan konsumen online shop produk fashion yang melakukan transaksi melalui instagram tentang indentitas pelaku usaha online shop produk fashion.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12661
      Collections
      • Department of Law

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV