View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PEMBENTUKAN KARAKTER TOLERANSI OLEH GURU PAI DI SMP NEGERI 7 KEBUMEN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (102.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.286Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (746.9Kb)
      ABSTRACT (83.89Kb)
      BAB I (234.2Kb)
      BAB II (498.4Kb)
      BAB III (95.78Kb)
      BAB IV (214.1Kb)
      BAB V (89.59Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (204.4Kb)
      LAMPIRAN (1.244Mb)
      Date
      2017-04-28
      Author
      LESTARI, BIBIT PUSPITA NUR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji lebih dalam strategi pembentukan karakter toleransi oleh guru PAI di SMP Negeri 7 Kebumen. Mendeskripsikan Islam dan PAI menjelaskan toleransi. Menggali landasan pembinaan toleransi beragama. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data atau informasi yang diperoleh dari para informan yang dianggap paling mengetahui secara rinci dan jelas mengenai penelitian ini. Data yang sudah terkumpul diolah menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian bahwa strategi yang dilakukan oleh guru PAI sebagai berikut : 1) Pemanfaatan sumber belajar sangat diperlukan karena setiap proses pembelajaran membutuhkan sumber belajar seperti LCD, buku. Dengan adanya sumber belajar maka akan memudahkan guru dalam proses mengajar. 2) Materi pembelajaran menempati posisi yang sangat penting dari keseluruhan kurikulum karena materi pembelajaran dalam pelaksanaannya dapat mencapai sasaran yang sesuai dengan yang diharapkan oleh pendidik untuk mencapai Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. 3) Variasi metode penting digunakan agar guru tidak monoton terhadap satu metode saja, misalnya dengan menggunakan metode diskusi ataupun metode ceramah. 4) Pepustakaan dapat menunjang program belajar mengajar dilembaga pendidikan formal di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/12858
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV