PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DAN PENDAMPINGAN PENGUSULAN DANA OPERASIONAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD) “KENANGA” PEDUKUHAN GLUGO PANGGUNGHARJO SEWON BANTUL
Abstract
Lingkungan belajar di sekolah tentu berbeda dengan lingkungan di rumah. Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dapat menjembatani perbedaan suasana di kedua tempat tersebut. Anak-anak usia dini akan belajar berinteraksi dengan anak yang sebayanya, mengikuti aturan yang ditetapkan program PAUD, belajar beradaptasi dengan rutinitas, dan sebagainya. Anak yang sebelumnya mendapatkan pendidikan di PAUD akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam berkomunikasi dan beradaptasi saat sekolah. Hal ini dikarenakan anak sudah terbiasa untuk bermain, belajar, hingga makan bersama dengan teman yang memiliki usia sebaya. Namun perlu diperhitakan kualitas layanan pengelolaan PAUD, agar anak-anak usia dini betah bermain, belajar dan beradaptasi.Program ini dalam rang untuk meningkatkan kualitas layanan dan pendampingan pengajuan dan Bantuan Operasional PAUD.