Show simple item record

dc.contributor.authorINDARDI, INDARDI
dc.date.accessioned2017-08-28T08:31:06Z
dc.date.available2017-08-28T08:31:06Z
dc.date.issued2016-12-30
dc.identifier.isbn978-979-3985-96-1
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/13644
dc.description.abstractPada akhir masa Orde Baru istilah pemberdayaan masyarakat menjadi sangat popular. Memasuki era reformasi dan otonomi daerah, pemberdayaan masyarakat sebagai suatu strategi pembangunan yang berdimensi kerakyatan semakin banyak diterapkan di tingkat kabupaten/kota. Strategi pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan menekankan pentingnya partisipasi semua lapisan masyarakat untuk ikut terlibat dalam pengambilan keputusan pada berbagai kegiatan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi. Komunikasi menjadi unsur penting dalam proses pembangunan khususnya melalui strategi pemberdayaan masyarakat. Hal ini mengingat bahwa intensitas komunikasi dalam pemberdayaan masyarakat relatif lebih tinggi dari pada dalam strategi pembangunan lainnya. Menariknya lagi, kajian pemberdayaan masyarakat dari aspek komunikasinya belum banyak dilakukan.en_US
dc.subjectKomunikasi, Pemberdayaan Masyarakat, Otonomi Daerahen_US
dc.titleKOMUNIKASI PEMBERDAYAAN MASYARAKATen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

  • Books
    Berisi buku-buku karya dosen UMY yang diterbitkan oleh penerbit selain UMY Press dan buku ajar dosen.

Show simple item record