View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      AKTIVITAS HUMAS PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA DALAM MEMPROMOSIKAN POTENSI KAMPUNG

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (138.5Kb)
      BAB I (417.7Kb)
      BAB II (299.3Kb)
      BAB III (4.012Mb)
      BAB IV (67.39Kb)
      COVER (84.71Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (75.57Kb)
      HALAMAN JUDUL (528.2Kb)
      LAMPIRAN (284.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (267.4Kb)
      Date
      2017-04-06
      Author
      PAMUNGKAS, NOBAT TRI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Daerah Istimewa Yogyakarta terkenal sebagai kota wisata yang memiliki banyak potensi wisata. Potensi-potensi tersebut juga terdapat di kampung-yang kampung di Kota Yogyakarta. Salah satu tugas Humas Pemerintah Kota Yogyakarta adalah mempromosikan potensi-potensi kampung tersebut. Hal itu diwujudkan oleh Humas Pemerintah Kota Yogyakarta melalui program acara “Greget Kampung”. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada pihak internal dan eksternal seperti Kepala Humas Pemerintah Kota Yogyakarta, Kepala Sub.Bagian Promosi dan Publikasi Humas Pemerintah Kota Yogyakarta, pimpinan kampung, pemilik potensi yang dipromosikan serta masyarakat umum yang menonton program acara “Greget Kampung”. Validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas Humas Pemerintah Kota Yogyakarta dalam mempromosikan potensi kampung melalui program acara “Greget Kampung”, peran Humas Pemerintah Kota Yogyakarta adalah sebagai konseptor dan penyelenggara program. Aktivitas yang dilakukan melewati berbagai tahap seperti pencarian fakta, perencanaan, komunikasi dan evaluasi. Penggunaan media publikasi humas dalam aktivitas promosi seperti pesan lisan Word of Mouth, surat kabar Media Info Kota, SMS Broadcast, televisi, pertemuan-pertemuan serta media sosial WhatsApp. Faktor pendukung Humas Pemerintah dalam mempromosikan potensi kampung diantaranya tingginya antusias masyarakat, peran pimpinan kampung, keterbukaan staf humas dalam menerima masukan serta kerja sama yang baik dengan production house. Faktor penghambatnya antara lain masalah koordinasi dengan pemilik potensi dan keterbatasan dana yang dimiliki oleh Humas Pemerintah Kota Yogyakarta.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14317
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV